Masyarakat kampung lesten bersama Pemuda Meriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-77

author photoKamsah
19 Agu 2022 - 10:22 WIB

Blangkejeren:Seluruh Warga Negara Indonesia Bulan Agustus merupakan bulan yang istimewa Pasalnya, di bulan ini Bangsa Indonesia memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-77 yang jatuh pada Rabu, 17 Agustus 2022.

Memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) setiap tahunnya,berbagi hal positif di lakukan masyarakat,Salah satunya seperti yang dilakukan masyarakat pedalaman lesten   bersama Pemuda lesten Kecamatan pining , Kabupaten Gayolues

Untuk menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI ke-77, masyarakat bersama pemuda  mengadakan lomba perahu di sungai lesten 

Ali sebagai panitia kegiatan tersebut menjelaskan, selain untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan RI ke-77, kegiatan ini digelar sekaligus untuk memupuk rasa kebersamaan dan kekeluargaan antara warga masyarakat.

"Kebersamaan dan kekeluargaan antar warga ini yang perlu terus kita tingkatkan. Dengan semangat hari kemerdekaan, mudah-mudahan menjadi semangat bagi seluruh warga untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan, " ujarnya 
kegiatan ini dilakukan secara swadaya dengan cara menanamkan tradisi kegotong-royongan dan kebersamaan 

"Selain lomba perahu juga akan adakan berbagai perlombaan. Semuanya di lakukan bersama swadaya untuk mengisi dan memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-77, " jelasnya.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Karim selaku Tokoh masyarakat Desa lesten Kami sangat mengapresiasi kegiatan yang diadakan oleh Pemuda setempat

"kegiatan ini merupakan hal positif sebagai momentum membangun semangat kebersamaan untuk meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-77."

"kegiatan seperti ini baru pertama dilakuakan tapi semaraknya, semangatnya, dan Antusias masyarakat upaya kebersamaan warga ini sudah terlihat, 

   kedepan kegiatan seperti ini terus kita dorong agar bisa menjadi modal dasar sebagai budaya untuk memupuk kekompakan dan kebersamaan warga.

"pantauan media di lapangan semua warga, baik ibu-ibu, anak-anak sangat Antusias menyaksikan kegiatan dalam rangka  menyemarakan HUT RI -ke 77     (kamsah Galus)




KOMENTAR