Korem 011/LW dan Pemko Lhokseumawe Adakan Gotong-royong Masal, Ciptakan Lingkungan Sehat

author photoRedaksi
26 Agu 2022 - 20:40 WIB

LHOKSEUMAWE – Korem 011/Lilawangsa dan Pemko Lhokseumawe adakan kegiatan Jumat bersih dengan melaksanakan gotong-royong masal membersihkan saluran air di selokan kiri kanan jalan dan lingkungan seputaran Kota Lhokseumawe, Kecamatan banda Sakti, Jumat (26/08/2022). 

Dengan menggunakan mobil penyedot dan eskalator beko, personel TNI Korem 011/Lilawangsa dan petugas Dinas Kebersihan Kota Lhokseumawe melakukan penyerapan genangan air, serta mengangkat sampah dan pasir yang menyebabkan sumbatnya saluran parit di sekitar Kota Lhokseumawe.

Kegiatan yang diawali apel pagi gabungan TNI Makorem 011/LW, Makodim 0103/Aut dan Pemerintah Kota Lhokseumawe, dilanjutkan melaksanakan kerja bakti bersama, kegiatan bertajuk Jumat bersih yaitu membersihkan lingkungan di sekitar Kota Lhokseumawe.

Selain melaksanakan gotong royong, juga dilakukan semprot Fogging asap oleh personel Kesehatan Denkesyah IM 04.01 Lhokseumawe dan RS Kesrem TNI-AD TK IV IM.07.01, melakukan fogging asap di selokan parit sekitar, lingkungan Asrama dan Kantor Makorem 011/Lilawangsa.

Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Inf Bayu Permana melalui Kepala Staf Korem Letkol Czi M. Ridha Has mengatakan, mengajak masyarakat Kota Lhokseumawe untuk melaksanakan kegiatan Jumat bersih sehingga dengan harapan Kota Lhokseumawe semangkin bersih dan juga dapat menjadi contoh bagi Daerah-daerah yang lain.

Kasrem menjelaskan, adapaun sasaran utama yang bersihkan adalah saluran, ini yang sudah sangat tebal sedimentnya, sehinga ini harus kita bersihkan, harapan apabila terjadi hujan, air dapat mengalir dan tidak terjadinya genangan, sehingga tidak menimbulkan bau tidak sedap dan mudahnya nyamuk berkembang biak, akibatnya dapat menimbulkan penyakit.

"Kita juga menggunakan Alat-alat berat untuk memudahkan proses pekerjaan pembersihan pada kegiatan Jumat bersih hari ini. Selain itu, juga dilakukan penyemprotan fogging untuk menghindari dari berbagai penyakit, terutama Bahaya Demam Berdarah (BDB), harapan kita dengan dilakukan fogging dapat mencegah aerangan penyakit apalagi saat ini musim penghujan," pungkas Kasrem.
KOMENTAR