12 Dosen USCND Lulus Sebagai Ini

author photoHasan Basri
17 Agu 2022 - 14:14 WIB

THETAJEH.NET, Aceh Timur --- Lulusnya para dosen sebagai penerima hibah Penelitian Dosen Pemula (PDP) sebagai bukti keseriusan USCND dalam mewujudkan Tri Dharma Perguruan Tinggi terutama dalam bidang penelitian. Penelitian Dosen Pemula merupakan salah satu skema penelitian yang diperuntukan bagi dosen tetap USCND. Selain untuk mengarahkan dan membina, program ini juga diharapkan dapat menjadi sarana bagi dosen pemula untuk mempublikasikan hasil penelitianya dalam jurnal ilmiah baik lokal maupun nasioanl terakreditasi.

Elisa Putri, M.Si selaku ketua LPPM (Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat) menyebutkan tahun ini Dosen yang menerima dana hibah meningkat dibandingkan tahun lalu. Hal tersebut menunjukan keseriusan para Dosen USCND dalam melakukan penelitian. Bagi dosen-dosen yang belum berhasil agar lebih giat dan semangat dalam melakukan penelitian sehingga tahun depan dapat menjadi salah satu dosen yang lolos pada penerimaan hibah Penelitian Dosen Pemula (PDP) dan Pengabdian Masyarakat.

Salah satu penunjang kemajuan sebuah Universitas adalah dapat dilihat dari Dosen pengajar di Perguruan Tinggi tersebut.
Penelitian Dosen Pemula memiliki tujuan untuk mengarahkan dan membina kemampuan Dosen dalam penelitian pemula.

Selamat kepada bapak/ibu Dosen Universitas USCND yang telah Lolos Hibah Kemendikbud Ristek Tahun 2022.

Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Elisa Putri, M.Si menjelaskan bahwa tugas dosen bukan hanya mengajar, tetapi masih ada  didharma perguruan tinggi yaitu penelitian dan pegabdian kepada masyarakat.

Rektor Universitas Sains Cut Nyak Dhien Dr. Desi Sri Pasca Sari Sembiring, SE.,SP.,M.Si sangat mendukung dan mengapresiasi atas prestasi dosen dalam memperoleh dana hibah, ini merupakan salah satu cara untuk meningkatkan kualitas publikasi karya ilmiah bagi dosen di USCND.(Basri).
KOMENTAR