Rakerda PAN Aceh Utara, Nama Zulhas Diusulkan Sebagai Capres

author photoRedaksi
7 Jul 2022 - 20:00 WIB

LHOKSUKON - Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional (DPD - PAN) Kabupaten Aceh Utara telah rampung dilaksanakan. Salah satu yang dibahas dalam Rakerda itu adalah usulan calon presiden (capres).

Ketua DPD PAN Aceh Utara Sofyan Puteh menjelaskan, Rakerda ini dilaksanakan guna memantapkan kesiapan menghadapi Pemilu 2024 mendatang.

"Kami DPD PAN Aceh Utara siap untuk berkompetisi dan meraih kursi secara maksimal di lembaga legislatif dalam Pemilu 2024 mendatang," ungkap Sofyan Puteh.

Selain itu kata Sofyan Puteh, pihaknya menargetkan untuk kembali menang pada pentas pemilu 2024 nanti, PAN Aceh Utara juga menargetkan 6 kursi di legislatif.

"Kita juga sudah melakukan konsolidasi partai dengan melaksanakan Rakerda hari ini. Dan kita akan terus memastikan supaya mesin partai ini terus bergerak," ujarnya.

"DPD PAN Aceh Utara sudah selesai melaksanakan rakerda atas instruksi DPP. Dalam Rakerda ini, agendanya antara lain verifikasi parpol, pencalegan, dan usulan calon presiden. DPP meminta ke DPD kabupaten/kota untuk usul nama capres atau serap aspirasi. Pertama mengusulkan nama ketum, Pak Zulkifli Hasan," kata Sofyan Puteh di Kantor DPD PAN Aceh UTara, Kamis (7/7/2022).

Sofyan Puteh yang didampingi Sekretaris DPD PAN Aceh Utara, Saifuddin menjelaskan alasan usul nama Zulhas, karena, sosok Zulhas sudah teruji pekerja keras tidak hanya di partai tapi juga di lingkungan eksternal.

"Kami tahu kerja keras beliau. Ketum kami tidak hanya di internal, juga diakui di eksternal, yakni oleh presiden diangkat sebagai menteri perdagangan. Maka muncul spontanitas nama ketum, seluruh DPD mengusulkan beliau," jelasnya.

Tidak hanya Zulhas, Sofyan juga membeberkan ada sejumlah nama lain yang muncul dalam usulan Rakerda PAN kali ini. Yakni Erick Thohir, Anies Baswedan, Sandiaga Uno, Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo, Ridwan Kamil, Gatot Nurmantyo hingga Airlangga Hartarto.

Sekretaris DPD PAN Aceh Utara Saifuddin mengatakan PAN menyerap aspirasi dari kader paling bawah. Setelah itu akan diusulkan ke atas, tingkat DPD kabupaten/kota, kemudian ke DPW provinsi hingga DPP.

Saifuddin menambahkan, usulan DPD soal capres tidak dibatasi. Nama-nama yang muncul sendiri juga dipilah sesuai jabatan capres yang diusulkan.

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Aceh Utara juga memanggil semua pihak baik kader hingga tokoh masyarakat, untuk maju menjadi caleg Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Utara dari DPD PAN Abes. []
KOMENTAR