Panglima Santri Muhaimin Bantu 21 Unit Ambulan Gratis Untuk Masyarakat Bireuen

author photoM. Sulaiman
29 Jul 2022 - 00:20 WIB

BIREUEN- Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar yang merupakan Panglima Santri Nusantara, membantu 21 Unit Ambulance Gratis untuk Masyarakat Aceh di kabupaten Bireuen.


Sebanyak 21 unit Ambulance tersebut diserahkan melalui Anggota Komisi V DPR RI Fraksi PKB Dapil II Aceh, H Ruslan M Daud (HRD),


Sebelumnya, Politisi PKB itu, telah berhasil memperjuangkan penetapan hari santri Nasional, juga Cak Imin telah memberikan kontribusi nyata terhadap perkembangan dunia pondok pesantren. Dimana Berbagai kontribusi nyata telah diberikan Cak Imin terhadap perkembangan bangsa indonesia. Maka beliau layak sebagai Panglima Santri, dibuktikannya lagi dengan menyalurkan 21 Unit Ambulance kepada Masyarakat di Dapil Il Aceh,

Muhaimin Iskandar bantu sebanyak 21 unit mobil Ambulance untuk masyarakat Aceh di Kabupaten Bireuen. 


Pantauan TheAtjehNet. sebanyak 21 mobil Ambulance hijau putih berlambang PKB itu tiba di Bireuen Kamis 28 Juli 2022 sore.


Iring-iringan mobil Ambulan dengan suara sirine itu, cukup menghebohkan Masyarakat Kabupaten Bireuen yang melintas di jalan Nasional Medan-Banda Aceh, mulai dari Kecamatan Gandapura hingga Kota Bireuen.

Di dinding Ambulan terlihat gambar Muhaimin Iskandar dan H Ruslan M Daud. Selain itu juga bertuliskan Ambulan Gratis dan nama kecamatan di 17 kecamatan dalam Kabupaten Bireuen.


Saat Ambulan itu iring-iringan, juga turut dikawal oleh tim dari Indonesia Escorting Ambulance.


Dikatakan HRD kepada wartawan, mobil Ambulan tersebut merupakan bantuan Cak Imin sapaan akrab Muhaimin Iskandar. Ketum DPP PKB yang juga calon Presiden RI 2024 itu, sangat peduli terhadap rakyatnya.

"Alhamdulillah tahap awal ini kita mendapatkan bantuan 21 unit Ambulance dari Gus Muhaimin, nantinya seluruh mobil ambulan ini akan diserahkan langsung oleh Cak Imin atau Gus Ami yang insyaAllah akan hadir ke Bireuen," kata HRD.


Bupati Bireuen Periode 2012-2017 ini menyebutkan, 21 unit Ambulan ini nantinya akan ditempatkan di 17 kecamatan.


"Segala biaya dan supir Ambulan ini gratis, masyarakat yang membutuhkan ambulan ini langsung bisa menghubungi pengurus DPAC PKB di setiap kecamatan," kata HRD.

Sebanyak 17 unit ditempatkan di 17 kantor DPAC PKB di 17 kecamatan dalam kabupaten bireuen, sementara tiga unit untuk sayap partai, yaitu untuk Garda Bangsa, Gerbang Tani dan Perempuan Bangsa, serta satu unit di tempatkan di kantor DPC PKB Bireuen.


"Kita berharap Gus Muhaimin dalam waktu dekat ini bisa menyerahkan langsung seluruh Ambulan ini untuk masyarakat Bireuen," pungkas HRD.(MS)
KOMENTAR