Korem 011/LW Dukung Pemerintah, TMMD 114 Dedikasi Baik Membangun NKRI

author photoRedaksi
20 Jul 2022 - 19:31 WIB

Lhokseumawe - TNI AD menggelar program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) bersekala besar di seluruh tanah air Indonesia, termasuk di Wilayah Kodam Iskandar Muda Provinsi Aceh, salah satunya TMMD Ke-114 akan diselengarakan satuan Kodim 0106/Aceh Tengah jajaran Korem 011/Lilawangsa tepatnya di daerah Kabupaten Aceh Tengah, Takengon.

Saat ini, Rapat Koordinasi Teknis TMMD ke-114 TA 2022 yang digelar Mabes TNI-AD secara video conffrence bersama jajaran. Rakornis tersebut dipimpin oleh Waaster Kasad Bidang Tahwil, Komsos dan Bakti TNI, acara turut diikuti beberapa satuan Kodam dan Korem yang terlibat.

Rakornis TMMD dimulai dengan sambutan Aster Kasad selaku Pati Bidang Perencanaan PJO TMMD, dan dilanjutkan paparan Direktur Kelembagaan dan Kerjasama Desa Kemendagri RI tentang peningkatan kualitas penyelenggaraan pemerintahan desa, sinergitas dengan program TMMD.

Pelaksanaan TMMD ke-114 TA 2022 akan dibuka secara serentak diseluruh Indonesia pada tanggal 26 Juli mendatang, dengan tema "TMMD Dedikasi Terbaik Membangun NKRI".

Rakornis TMMD ke-114 yang digelar secara video conffrence, selain Danrem 011/Lilawangsa Kolonel Inf Bayu Permana bersama Kasiter Korem 011/LW Letkol Kav Makhyar, S.T, M.M, turut dihadiri Bupati Aceh Tengah Drs. Shabela Abubakar, Dandim 0106/Aceh Tengah Letkol Inf Wasono Handayani, Ketua DPRK Aceh Tengah dan sejumlah pejabat lainnya. Kegiatan rapat berlangsung di Gedung Mess Korem 011/LW, di Lhokseumawe, Selasa (19/07/2022). 

Selesai Acara Vicon, Bupati Shabela Abubakar mengatakan, Dirinya sangat mendukung program pemerintah TMMD dalam mengatasi kesulitan masyarakat, serta dalam memutus rantai penyebaran covid-19, dan stunting (gizi buruk), dengan manfaatkan momentum TMMD secara optimal, ungkapnya.

Diketahui, TMMD Ke-114 yang akan digelar di Kabupaten Aceh Tengah berlangsung selama 30 hari kedepan, program pemerintah tersebut dalam rangka membantu akselerasi pembangunan di Daerah dengan kegiatan serbuan teritorial demi mewujudkan gerak juang yang tangguh serta kemanunggalan TNI-Rakyat.
KOMENTAR