Pengobatan Gratis TMMD, Danrem 011/LW: Momen Baik Cek Kesehatan Masyarakat

author photoRedaksi
2 Jun 2022 - 21:49 WIB

Bener Meriah - Tim Medis Satgas TMMD ke-113 Kodim 0119/Bener Meriah turut melaksanakan tugas dan perannya di bidang kesehatan, yakni kegiatan non fisik dengan mengadakan sunatan massal dan pelayanan kesehatan berupa pengobatan gratis kepada masyarakat sekitar.

Hal tersebut menjadi atensi dari Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Inf Bayu Permana menyebutkan, program TMMD ke-113 yang masih berlangsung saat ini, khususnya dalam pelayan kesehatan bagi masyarakat yang dilakukan oleh tim satgas tersebut sangat tepat.

Sebab, kata Danrem Bayu Permana, kesehatan merupakan salah satu aspek penting dalam tujuan pembangunan berkelanjutan yang menjadi prioritas nasional Indonesia.

"Pelayanan kesehatan bagi masyarakat dalam Program TMMD ke-113 yang digelar oleh Kodim 0119/Bener Meriah tentunya sangat baik, dan ini momen baik dan kesempatan bagi masyarakat untuk mengecek kesehatannya ya. Terlebih situasi pandemi covid-19 yang dihadapi sampai saat ini," tutur Danrem, Kamis (02/6/2022).

Dikatakan Danrem, dengan adanya program TMMD Ke 113, manfaatnya dapat dirasakan masyarakat, terlebih bagi masyarakat pedalaman desa negeri antara baik karena faktor ekonomi maupun terkendala jauhnya pemukiman masyarakat dengan fasilitas kesehatan, sebutnya.

Sementara itu, Dansatgas mengatakan, pengobatan ini diberikan secara GRATIS, yang bertujuan untuk memberikan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat setempat, mulai dari anak anak hingga masyarakat  lanjut usia (lansia). 

Antusias warga sagat positif dimana masyarakat saat sebelum acara di mulai sudah banyak berdatangan dan mendaftar untuk berobat, dengan bermacam keluhan mulai dari flu, demam dan mengantarkan anaknya yang hendak khitanan.
KOMENTAR