Pangdam Bukit Barisan Safari Subuh di Masjid Al-Jihad, Ini Tangapan Jamaah

author photoRedaksi
19 Jun 2022 - 18:02 WIB

Medan - Panglima Kodam  (Pangdam) I/Bukit Barisan Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin galakan safari subuh ke beberapa masjid di kota Medan. Kali ini Mayjen Daniel melakukan kegiatan safari di Masjid Al-Jihad Jl. Abdullah Lubis, Kecamatan Medan Baru, Minggu (19/6/2022).

Dalam kesibukan aktivitas keseharian memimpin Kodam I/BB, Mayjen Achmad Daniel Chardin, Jenderal TNI yang dikenal masyarakat murah senyum itu, juga aktif rajin dalam agenda keagamaan melaksanakan kewajibannya selaku umat muslim menjalankan ibadah di Masjid.

Menurutnya, safari subuh bertujuan untuk memakmurkan masjid, menguatkan silaturahmi antar golongan masyarakat, dan mendidik anak-anak agar kelak menjadi orang yang cerdas dan berilmu. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Pangdam Bukit Barisan, Mayjen Achmad Daniel Chardin pada saat mengisi ceramah singkatnya.

"Safari subuh ini bertujuan untuk memakmurkan Masjid secara bersama-sama. Kedua untuk menjalin silaturahmi antar golongan masyarakat, sehingga akan tercipta keamanan dan kondusifitas di Masyarakat. Ketiga menjadikan masjid sebagai sentral untuk mendidik anak-anak kita menjadi anak-anak yang cerdas dan berilmu." tuturnya.

Sementara itu, pada kegiatan yang sama, Wakil Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah mengatakan, sangat mendukung kegiatan Safari Subuh yang dilakukan oleh pangdam Bukit Barisan.

"Saya sangat mendukung kegiatan safari subuh ini. Jika orang tua kesulitan mendidik anak dan khawatir akan terjerumus kepada narkoba, sex bebas dan lainnya. maka para orang tua suruh saja anak-anak untuk rajin sholat dan belajar ke masjid. InsyaAllah dengan rajin ke masjid akan terhindar dari kemaksiatan itu semua," terang Wagubsu.

Merespon kegiatan tersebut, mewakili Jamaah, Zul Irfan Lubis mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan ini sangat positif dan harus kita dukung bersama-sama. "Jarang ada pejabat yang melakukan kegiatan seperti ini, dimana bisa silaturahmi dengan masyarakat," kata Irfan.

"Kami juga sangat senang bisa bertemu dan bersilaturahmi langsung dengan pak Pangdam. Kita Doakan semoga beliau selalu diberikan kesehatan dalam menjalankan tugasnya di Sumatera Utara dan semoga kegiatan positif yang dilakukan ini akan terus berjalan kedepannya," harapnya.

Kegiatan safari subuh tersebut merupakan agenda rutin yang dilaksanakan oleh Pangdam Bukit Barisan. Kegiatan turut dihadiri antara lain, Kepala Kanwil Kemenag Sumut Abd Amri Siregar, Dandim Kota Medan Kolonel Inf Ferry Muzawwad, Pengurus Arafah Sumut, Kepala BSI Adam Malik Zul Irfan Lubis serta Jamaah Masjid Al-Jihad Medan yang hadir.
KOMENTAR