Murid Kelas4 SD Anak TNI Miliki Segudang Prestasi

Lhokseumawe - Meskipun awal New Normal kegiatan belajar mengajar tatap muka selama pandemi, namun bukan berarti tidak bisa menorehkan prestasi di bidang akademik dan nonakademik. 

Hal itu juga yang telah dibuktikan oleh seorang pelajar murid SD Srikandi Lhokseumawe, Aceh, yang siswanya mampu menyabet beberapa Juara. 

Walaupun di usia dini namun telah berhasil membuktikan bahwa prestasi tak harus terhalang dengan adanya pandemi Covid 19. Meskipun selama pandemi tak dilakukan belajar tatap muka, namun Dia tetap giat untuk belajar.

Benarlah kiranya pepatah usaha tak menghianati hasil. Akibat ketekunannya, seorang murid kelas 4 SD ini berhasil menggondol sejumlah prestasi dan penghargaan. 

Salah satu yang berprestasi ini adalah Dzaky Dirgahayu Sochrajapratama (10) anak dari prajurit TNI di satuan Korem 011/Lilawangsa. Dzaky Siswa SD Srikandi Lhokseumawe Aceh ini mendapatkan kejuaraan Robotic dan math tingkat yang ia ikuti secara online. Selain mendapat pembinaan dari sekolah, Dzaky juga rajin berlatih dan belajar di rumah. 

Begitupun saat ini, Dzaky Dirgahayu Sochrajapratama anak dari pasangan dari Mayor Inf Dobby Novianto dan Wiwit tengah mengikuti lomba Olimpiade Siswa Nasional (OSN) tingkat SD di seluruh Indonesia, Dia terpilih ikut bersaing untuk mewakili sekolahnya.

Dzaky Dirgahayu Sochrajapratama mengaku, awal sekolahnya di TK Kartika Candra Kirana Cilodong, dan di TK Merpati Pos Bandung, kemudian melanjutkan sekolah di SD Darul Hikam Integrated School (D.H.I.S)Bandung dan saat ini di SD Swasta Srikandi Lhokseumawe, Aceh.

"Saya harus bersekolah pindah-pindah, karena ikut Orang Tua, Ayah seorang TNI yang harus berpindah tugas. Tapi tidak ada kendala, tetap bisa sekolah, dimana aja sekolahnya, saya tetap sabar dan tetap belajar," ungkap Dziky.

Sementara itu, menurut Sari Kepala Sekolah SD Srikandi Lhokseumawe, prestasi ini berhasil diperoleh karena adanya kerjasama dan dukungan dari orang tua dan sekolah. Selain itu, tentu karena potensi dan kreativitas anak tersebut.

"Hari ini Dziky sedang mengikuti lomba OSN SD seluruh indonesia. Dia terpilih dan layak mewakili rekan-rekannya dan sekolah ini, Semoga Dziky mampu dan berhasil," harap Sari.

Menurutnya Sari, pelaksanaan OSN jenjang SD Tahun 2022 ini berupaya menumbuhkankembangkan bakat dan minat peserta didik yang berbasis penguatan karakter seperti siap kemandirian, sportivitas dan kompetitif serta menanamkan nilai-nilai luhur olahraga yaitu nilai-nail fair play, serta menumbuhkembangkan rasa nasionalisme dan cinta tanah air, pungkas Sari.

Diketahui, Selama sekolah, Dzaky Dirgahayu Sochrajapratama selalu juara satu di sekolah dan berhasil menorehkan prestasi yang membawa nama sekolah. Beberapa bidang yang diraih antara lain, Juara 1 Virotion Robotics Competition, Category Draw Bricks, Murid terbaik mata pelajaran Matematika,Excellent Student 2021 Kumon, Juara Harapan 1 Olimpiade MTSN dimana Dzaky satu-satunya siswa kelas 4SD dan mampu bersaing bersama para peserta kelas 6 SD.
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru