Eks Danjen Kopassus Tutup Program TNI Masuk Desa di Gayo Lues

author photoRedaksi
10 Jun 2022 - 11:19 WIB

BLANGKEJEREN - Ratusan masyarakat Kecamatan Dabun Gelang, Kabupaten Gayo Lues, Kamis (9/6/2022) pagi itu, mereka hadir memadati lapangan bola di Kampung Sangir tempat berlangsungnya acara penutupan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-113 Kodim 0113/GL.

Kegiatan TMMD ke-113 secara resmi ditutup Panglima Kodam (Pangdam) IM Mayjen TNI Mohamad Hasan, dan turut dihadiri antara lain, Danrem 011/Lilawangsa Kolonel Inf Bayu Permana, Bupati Gayo Lues, para Asisten Kasdam IM dan rombongan, serta tamu undangan dan masyarakat yang hadir.

Pangdam IM dalam amanatnya mengatakan, TMMD sebagai salah satu wujud operasi bakti TNI yang merupakan program terpadu, lintas sektoral antara TNI, Polri, Kementerian/Lembaga Pemerintah non Kementerian dan Pemerintah Daerah serta komponen bangsa lainnya.

"Kegiatan TMMD dilaksanakan secara terintegrasi bersama masyarakat guna meningkatkan akselerasi kegiatan pembangunan di daerah pedesaan khususnya daerah yang tergolong tertinggal/miskin, terisolasi/terpencil, daerah perbatasan/pulau-pulau terluar dan daerah kumuh perkotaan serta daerah lain yang terkena akibat bencana," kata Pangdam IM.

Sejalan dengan tema TMMD kali ini, "TMMD Dedikasi Terbaik Membangun Negeri", eks Danjen Kopassus ini mengajak seluruh elemen masyarakat untuk terus bersinergi dan bekerja sama dengan semangat gotong-royong untuk membangun daerah masing-masing sekaligus mengatasi berbagai masalah dan tantangan yang ada di hadapan kita.

Menurut Pangdam, kemajuan teknologi serta tantangan bidang ekonomi dan sosial budaya menuntut partisipasi setiap anak bangsa untuk membina diri dan memajukan daerahnya. Hal ini dapat dimulai dari tingkat Desa, Kelurahan, Kecamatan, dan Kabupaten/kota, sebutnya.
KOMENTAR