FKMB Bantu Zaskia Bocah Bocor Jantung Asal Lhok Awe Bireuen

author photoM. Sulaiman
27 Mei 2022 - 18:11 WIB

BIREUEN- Forum Kerukunan Masyarakat Bireuen (FKMB) menyerahkan bantuan kepada Naurah Zaskia Bocah Bocor Jantung Jumat 27 Mei 2022, penyerahan dilakukan di Medan.


Adapun Naurah Zaskia Bocah Bocor Jantung tersebut, yang merupakan dari keluarga tidak mampu, berasal di Desa Lhok Awe Teungoh Kecamatan Kota Juang Kabupaten Bireuen. Untuk saat ini Bocah Bocor Jantung itu sedang di rawat di Rumah Sakit Umum Adam Malik.


Sedangkan Bantuan diserahkan Langsung oleh Sekum Forum Kerukunan Masyarakat Bireuen. Rumai Noer B. Ali, turut di dampingi Kaspul Adam,


'Dikatakan Ketua FKMB H.Razali Ishak. Kepada TheAtjehNet Jumat 27 Mei 2022, pihaknya ikut membantu semampunya bersama pihak lainnya, serta kita akan terus memberi perhatian kepada warga asal Bireuen yang kurang mampu bila dirujuk berobat ke Medan," Ucap H. Razali Ishak.

Disamping itu, turut di katakan oleh  Ketua 1 Kaspul Adam, bantuan yang telah kami serahkan, merupakan semua berasal dari sumbangan sukarela dari Anggota Forum Kerukunan Masyarakat Bireuen di Medan.


Dan kami dari FKMB secara spontanitas, Alhamdulillah berhasil mengumpulkan donasi sebanyak Rp.12.250.000 dan hari ini kita serahkan sebanyak Rp.2.000.000, sedangkan sisa donasi tersebut akan kita serahkan saat jadwal operasi nanti kepada Keluarga Naurah Zaskia Bocah Bocor Jantung,


"Tambah Kaspul, juga mengharapkan kepada Keluarga Bocah Bocor Jantung tersebut, untuk dapat memamfaatkan dan mempergunakan bantuan Donasi tersebut dengan sebaik mungkin, selama masih di Medan, kami dari FKMB terus memantau Naurah Zaskia beserta keluarga seketika masih di Rumah Sakit Umum Adam Malik," harap Kaspul.


"Lanjutnya, untuk Saat ini sudah ada tempat tinggal sementara untuk satu bulan ke depan, selama bocah bocor jantung itu berobat di RS Adam Malik," sebut Kaspul.


Ditambahkan Kaspul, hasil pemeriksaan sementara oleh dokter spesialis jantung, Naurah Zaskia harus menjalani operasi.


Namun sebelumnya, harus menjalani rawat jalan untuk melihat perkembangan kesehatan Naurah. Sehingga bocah ini bersama orang tuanya harus menetap sementara di Medan.


Sebelumnya diberitakan, Naurah Zaskia (6) bocah bocor jantung asal Desa Lhok Awe Teungoh, Kecamatan Kota Juang, Kabupaten Bireuen, Aceh ini, berobat ke RSUDZA Banda Aceh.


Dari Banda Aceh Naurah dirujuk ke RS Adam Malik Medan untuk pengobatan lebih lanjut. Hingga saat ini keluarga Naurah masih sangat membutuhkan perhatian pemerintah maupun dermawan,"ungkap Kaspul.(MS)
KOMENTAR