Ners Rody Narasumber Motivator FGD Peran Ormas Perempuan Menghadapi Pemilu

author photoRedaksi
2 Apr 2022 - 14:56 WIB

BANDA ACEH - Ners Rody Menghadiri Undangan Narasumber Motivator dari Dinas Kesbangpol Aceh pada kegiatan Focus Group Disccusion ( FGD ). Diskusi isu isu aktual angkatan untuk tahun 2022 di Ivory Cafee, dengan tema Peran ormas perempuan dalam menghadapi pemilu tahun 2024.

Ners Rody dalam paparannya Kepada peserta FGD ormas-ormas perempuan  menjelaskan bahwa populasi perempuan di Indonesia sangat mendominasi, adanya Focus Group Disccusion ( FGD ) ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas  dan partisipasi masyarakat pemilih khususnya perempuan di Aceh. 

Melalui edukasi, sosialisasi, kampanye publik baik itu secara daring maupun luring, adanya pengelolaan data partisipasi pemilih serta kerjasama dalam bidang riset partisipasi masyarakat. 

Upaya-upaya tersebut yang dapat dikembangkan sebagai potensi menonjolkan peran perempuan dalam Politik menuju Pemilu tahun 2024 yang inklusif.

Ners Rody juga menekankan pentingnya peran perempuan dalam pemilu, baik sebagai pemilih, maupun peserta pemilu. 
Peran tersebut membantu meningkatkan kesejahteraan kelompok perempuan dengan mewakili, mengawal dan berpengaruh pada pembuatan kebijakan, serta turut serta dalam proses pembangunan, tutup Ners Rody.
KOMENTAR