Jelang Lebaran Idul Fitri, Karang Taruna Muda Berkarya Tingkeum Manyang Santuni dan Bagikan Paket Sembako Untuk Anak Yatim Piatu

author photoM. Sulaiman
29 Apr 2022 - 22:33 WIB

BIREUEN- Tepatnya pada 27 Ramadhan, menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H, Tahun 2022, Karang Taruna Muda Berkarya Gampong Tingkeum Manyang menyantuni puluhan Anak Yatim Piatu dan membagikan Paket Sembako, disertakan dengan berbuka puasa bersama.


Adapun kegiatan penyantunan dan Pembagian paket Sembako kepada Anak Yatim Piatu di Gampong Tingkeum Manyang sudah menjadi agenda rutin setiap tahun yang di Program kan oleh Pengurus Karang Taruna Muda Berkarya Gampong Tingkeum Manyang Kecamatan Kuta Blang Kabupaten Bireuen. Acara penyerahan penyantunan dan Pembagian paket sembako yang berlangsung di halaman Balai Desa Gampong setempat Jumat 29 April 2022.

Hal tersebut, dikatakan oleh Ketua Karang Taruna Muda Berkarya Gampong Tingkeum Manyang. Iswadi. S. Sos, Alhamdulillah dengan Rahmat Allah SWT, pada hari ini kita sudah dapat membaha giakan anak Yatim Piatu yang ada di Desa Tingkeum Manyang, Program ini sudah kita jadikan sebagai agenda rutin setiap tahun, Insya Allah berkat Doa-Doa para Anak Yatim Piatu, juga dukungan Pengurus Karang Taruna Muda Berkarya, Pemerintahan Gampong, tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Tokoh Agama Tokoh Adat dan para Donatur baik di Kuta Blang maupun di luar Daerah,


Iswadi yang sering disapa Adi LB, sangat terharu dengan terlaksananya kegiatan ini, juga turut mengucapkan sangat berterimakasih kepada para Donatur yang telah menyumbang, sehingga Program Penyantunan dan pembagian paket sembako terlaksana dengan sukses.


Adapun jumlah anak Yatim Piatu yang menerima santunan dan paket sembako sebanyak 41 Orang terdiri dari laki-laki maupun perempuan, mereka semua berasal dari Empat Dusun yang ada di Desa Tingkeum Manyang," Sebut Iswadi dalam Laporannya.

Lanjutnya. Sebelumnya pada tahun 2021 di bulan Ramadhan kita juga sudah melakukan kegiatan penyantunan dan pembagian paket sembako, Alhamdulillah terlaksana dengan sukses, namun tahun ini, kita juga melakukan kegiatan serupa Alhamdulillah terlaksana dengan apa yang kita harapkan bersama, semoga pada tahun yang akan datang dapat kita lakukan kegiatan ini kembali dengan dapat membahagiakan Anak Yatim Piatu.


Namun Donatur yang menyumbang, semua dari Masyarakat, para pedagang pasar Kuta Blang, Pengusaha yang berada di luar daerah, dan Anak Muda Serantau.


"Iswadi juga berterimakasih kapada Anggota DPRA. Ilham Akbar yang telah dapat meluangkan waktu untuk mengha diri acara penyantunan dan pembagian sembako kepada Anak Yatim Piatu pada hari ini, kami sangat mengapresiasikan atas kehadiran Bapak Ilham Akbar," Ucap Ketua Karang Taruna Muda Berkarya Gampong Tingkeum Manyang.

Dikatakan dalam sambutan Keuchiek Gampong Tingkeum Manyang. Ir. Mawardi, M. S. M, mengapresiasikan khususnya kepada Pengurus Karang Taruna Muda Berkarya Tingkeum Manyang, yang telah sukses melakukan agenda rutin tahunan yaitu, penyantunan dan pembagian paket sembako, kepada Anak Yatim Piatu,


terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu dan menyukseskan program Malia ini, kami atas nama Pemerintah Gampong Tingkeum Manyang sangat bangga, karena pemuda di Tingkeum Manyang telah mampu membahagiakan Anak-Anak yang telah ditinggalkan kedua orang tuanya yang telah terlebih dulu menghadap sang ilahi, sehingga mereka semua telah menjadi Yatim Piatu.

perlu diketahui bahwa seketika kita Ummat Islam belum membahagiakan Anak Yatim Piatu maka sesungguhnya kita sangat lah berdosa, karena kita telah menyia nyiakan mereka, namun pada hari ini dan seterusnya kita harus terlebih dulu dapat membahagiakan anak yatim Piatu, jangan sampai Air mata Anak Yatim Piatu menetes, Jika itu terjadi maka sunggu apa yang telah pernah kita lakukan maupun rezeki kita dapatkan walau begitu yang melimpah tidak lah berguna, maka sisihkan lah Rezeki kita kepada Anak Yatim Piatu," Ungkap Keuchiek Mawardi dalam Sambutannya.

Pada Penutupan acara, turut Dibacakan tausiah dan doa bersama oleh Tgk Rijaldi Amri, serta dilanjutkan dengan acara buka puasa bersama dengan Anak Yatim Piatu,(MS)
KOMENTAR