BKPRMI Aceh Timur Sasar Sembilan Kecamatan Selama Ramdhan

author photoHasan Basri
5 Apr 2022 - 15:20 WIB

THEATJEH.NET,Aceh Timur --- DPD Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Aceh Timur, menurunkan para dai dan imam yang tergabung dalam Tim Safari Ramadhan 1443 H ke sembilan kecamatan dalam wilayah itu. Bahkan, tiga diantaranya tergolong kecamatan yang berada di daerah pedalaman.
 
Ketua Umum DPD BKPRMI Aceh Timur, Tgk M Isa, melalui Sekretaris Umum, Tgk Muhammad Ishak, dalam siaran persnya, Selasa (5/4/2022) menjelaskan, sembilan titik yang disasar sasar tahun ini merupakan kecamatan yang telah terbentuk Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) BKPRMI, sehingga untuk menguatkan silaturahmi perlu dikunjungi selama ramadhan.
 
"Kecamatan yang dijadikan titik kunjungan yaitu Kecamatan Peureulak Barat, Peudawa, dan Idi Timur. Ketiga kecamatan ini kami kunjungi, Senin (4/4) malam. Selanjutnya, Kecamatan Pante Bidari, Madat, dan Birem Bayeun. Ketiga titik ini kami kunjungi, Rabu (6/4) malam," sebut Muhammad Ishak.
 
Alumni Pascasarjana UIN Medan itu melanjutkan, tiga kecamatan di daerah pedalaman akan dikunjungi tim safari ramadhan, Sabtu (9/4) malam. Ketiga titik tersebut yakni Kecamatan Simpang Jernih, Serbajadi, dan Peunaron.
 
"Surat pemberitahuan sudah kita layangkan sebelum ramadhan ke Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) BKPRMI setempat, sehingga kunjungan tim safari ramadhan DPD BKPRMI dikoordinasikan dengan muspika dan pihak masjid, karena sasaran kita masjid," urai Muhammad Ishak.
 
Untuk tim safari ramadhan melibatkan unsur Majelis Pertimbangan Daerah (MPD) dan Dewan Pengurus Daerah (DPD) BKPRMI Aceh Timur. "Bahkan kita juga melibatkan unsur Dewan Penasehat (DP) BKPRMI, seperti Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) setempat," tmbah putra kelima almarhum H Ishak Idi Cut itu.
 
Menurutnya, safari ramadhan bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan juga untuk membangkitkan semangat juang kader BKPRMI di tingkat DPK dan menjalin silaturahmi dengan sesama kader di level kecamatan dan desa.
 
"Kita berharap, seluruh kader dan pengurus hadir saat kunjungan tim safari ramadhan DPD ke DPK, sehingga nuansa silaturrahmi semakin kental di antara pengurus dan tokoh serta semua unsur yang hadir," ujar Muhammad Ishak, seraya menandaskan, imam dan dai yang diturunkan tentu menjadi imam dan penceramah di masjid-masjid yang tuju dalam kegiatan safari ramadhan kali ini. ().
KOMENTAR