Roda Gila HRD Jelajahi Lumpur di Pegunungan Bireuen

author photoM. Sulaiman
6 Mar 2022 - 00:37 WIB

BIREUEN- Ratusan Sepeda Motor Trail dari berbagai daerah ikut menjelajahi lumpur di pegunungan dalam kawasan Kabupaten Bireuen, Sabtu 5 Maret 2022.


Kegiatan HRD TRAIL ADVENTURE 2, berlangsung selama dua hari, Sabtu dan Minggu, yang di ikuti 500 sepeda motor trail, para rider akan menjelajahi pegunungan dalam kawasan Bireuen.
Adapun kegiatan TRAIL ADVENTURE 2" tersebut, yang disponsori oleh Anggota DPR-RI Aceh. H Ruslan M Daud yang kerap disapa HRD. pelepasan para rider Trail yang diambil rute mulai dari Paya Kareung, melaju jalur yang sudah dipersiapkan panitia.


Dikatakan Ketua panitia pelaksana Abdul Gani Isa alias Toke Medan, kepada sejumlah Wartawan, sekitar 500 rider yang mengikuti trail adventure tersebut.
Mereka dari sejumlah kabupaten/kota di Aceh antara lain Bireuen, Aceh Utara, Lhokseumawe, Bener Meriah, Langsa, Aceh Tamiang, Banda Aceh, Meulaboh, Nagan Raya, juga dari Medan dan Padang.


Lanjut Toke Medan, setelah start di lapangan Paya Kareung, para rider langsung menjelajahi track yang telah dipersiapkan panitia, menuju ke Buket Teukuh, Blang Tingkeum sampai ke Gunung Goh.


Sementara itu, Untuk di hari pertama finish di Cot Teulaga Maneh kawasan Gampong Meunasah Gadong, Kecamatan Kota Juang, Bireuen. 


"Hari pertama track yang dilalui para rider mencapai 80 Km," sebut Toke Medan.
Setiap jalur yang dilalui peserta sudah diberikan tanda dan ada petugas jaga di setiap persimpangan bekerjasama dengan masyarakat sekitar, panitia juga turut menyiagakan tim medis, alat komunikasi dan tim evakuasi.


Sedangkan hari kedua Minggu 6 Maret 2022 start dari lapangan Paya Kareung menuju track wilayah Peusangan dan kecamatan sekitarnya sejauh 30 km dan finish dilapangan Paya Kareung.
"Kegiatan ini dilaksanakan sebagai ajang silaturrahmi antara HRD dengan rider atau komunitas trail yang berada di Aceh maupun dari luar Provinsi Aceh yang ikut ambil bagian dalam event ini," Kata Toke Medan


Akhir kegiatan trail adventure digelar pengundian dorprize dengan hadiah 3 unit sepeda motor Honda Revo, 3 sepeda gunung, lemari es, TV, dan sejumlah hadiah lainnya yang sudah di siapkan panitia di lapangan Paya Kareung.
"Harapan kita kegiatan trail adventure ini sebagai ajang untuk mempromosi daerah, raider bisa melihat langsung keindahan panorama alam, potensi Bireuen, juga meningkatkan ekonomi masyarakat,"


Disamping itu di katakan. H Ruslan M Daud, selain bertujuan untuk membangun ukhuwah, juga sebagai ajang hiburan bagi para pecinta motor trail di seluruh Aceh, sebut Bupati Bireuen Periode 2012 /2017 itu,


"Momen ini juga bagian dari promosi kota untuk mendongkrak jumlah kunjungan wisatawan ke Kabupaten Bireuen tentunya," Ungkap HRD.
Pantauan Awak Media ini ke lokasi jalur yang dijelajahi para rider Trail terlihat ratusan sepeda motor trail yang sedang malaju begitu cepat dan tajam seperti roda gila yang sedang mandi lumpur di pegunungan.[MS]
KOMENTAR