Ners Rody Berikan Training Publik Speaking Untuk Pemuda

author photoRedaksi
20 Mar 2022 - 20:29 WIB

Ners Rody menghadiri undangan narasumber yang diselenggarakan oleh Dispora Aceh di Ayani Hotel dalam rangka  
Training Publik Speaking Untuk Pemuda Aceh, dengan tema communication skill di era global.

dalam paparannya Ners Rody menjabarkan tentang Communication skill menjadi suatu tuntutan yang wajib dipenuhi dalam persaingan di era global. Hal tersebut menjadi penting untuk menghindari kesalahan penyampaian dalam satu forum. 
Belum lagi saat ini banyak masuk beragam alat untuk komunikasi di dunia digital.

Mampu berkomunikasi secara efektif adalah yang paling penting dari semua keterampilan hidup. Komunikasi merupakan kegiatan mentransfer informasi dari satu tempat ke tempat lain dari satu orang ke orang lain. 

Dapat berupa suara (menggunakan suara), tulisan (menggunakan media cetak atau digital seperti buku, majalah, situs web atau email), secara visual (menggunakan foto, bagan atau grafik) atau non-verbal (menggunakan bahasa tubuh, isyarat dan nada suara).

Lanjut Ners Rody, Seberapa baik informasi dapat dikirim dan diterima menjadi tolak ukur seberapa baik kemampuan komunikasi kita.

Mengembangkan communication skill dapat membantu semua aspek kehidupan kita dalam keseharian, contoh pentingnya adalah di kehidupan professional.

Kemampuan untuk mengkomunikasikan informasi secara akurat dan jelas adalah keterampilan hidup yang vital dan sesuatu yang tidak boleh diabaikan. Tidak pernah ada kata terlambat untuk melatih communication skill kita dengan melakukannya untuk meningkatkan kualitas hidup, tutup Ners Rody.
KOMENTAR