Mantap, Sambut HUT Ke-76, Persit Korem 011 Sumbang Ratusan Kantong Darah

author photoRedaksi
16 Mar 2022 - 16:17 WIB

Lhokseumawe – Sebanyak 251 kantong darah berhasil dikumpulkan dari kegiatan donor darah. Kegiatan bakti sosial yang digelar Korem 011/Lilawangsa sejak pagi hingga sore itu mendapat antusiasme dari para prajurit TNI, Polri, Persit dan berbagai Intansi turut hadir mengikuti donor darah.

Ketua persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 011 Ny Susi Sugandi Bayu Permana beserta Kepala Sataf Korem (Kasrem) 011/LW Letkol Czi M. Ridha Has, Wakil Ketua dan pengurus persit Koorcab Rem 011 PD IM menyaksikan kegiatan donor darah yang digelar di Gedung KNPI Korem 011/LW, Lhokseumawe, Rabu (16/03/2022). Tak hanya sekedar menyaksikan, Ketua persit dan pejabat lainnya juga ikut mendonorkan darahnya hari ini.

"Bagi prajurit TNI pengorbanan jiwa dan raga siap dipertaruhkan, apa lagi hanya setetes darah yang diberikan untuk Indonesia, dan semua kita harus sadar bahwa setetes darah itu sangat bermanfaat, berarti bagi yang membutuhkan," ujar Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Inf Bayu Permana yang diwakilkan Kasrem 011/LW Letkol Czi M. Ridha Has.

Kasrem menyebutkan, kegiatan bakti sosial kemanusiaan berupa donor darah kali ini dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-76 Persit Kartika Chandra Kirana. Persatuan Istri Prajurit TNI (Persit) Koorcab Korem 011 bekerjasama dengan Unit Teranspusi Darah Palang Merah Indonesia (UTD PMI) Aceh Utara.

"dari registrasi pendaftaran berjumlah sebanyak 600 Orang peserta, namun yang memenuhi syarat bisa mendonor sebanyak 251 Orang, dengan jumlah golongan darah, yakni, Golongan darah A sebanyak 66 kantong, Gol. B: 63, Gol. AB: 31 dan Golongan darah O sebanyak 91 kantong," jelas Kasrem.

Lebih lanjut Kasrem mengatakan, donor darah digelar selain bagian memperingati HUT Ke-76 Persit, juga dalam membantu memenuhi kesediaan stok darah di PMI yang mulai kosong, apalagi sebentar lagi akan memasuki bulan suci ramadhan, tentunya sangat membutuhkan, terangnya.

"Sebentar lagi memasuki bulan suci ramadhan, tentunya kesedian darah dibutuhkan, sementara untuk stok darah di PMI kosong. Ya Alhamdulillah pada peringatan HUT Ke-76 persit kali ini kita bisa membantu penyedian stok darah, terlebih saat ini dalam situasi pandemi covid-19, kita bisa saling membantu kemanusiaan, peserta pendonor terdiri dari ratusan anggota TNI Korem 011/LW, Kodim 0103/Aceh Utara, Satuan Dinas Jawatan (Satdisjan, Polri dan Brimob Lhokseumawe, para Ibu-ibu anggota persit, BSI dan PJB, serta intansi lainnya yang ikut menyumbang mendonorkan darahnya".

"Peringati HUT Ke-76 persit kali ini turut diadakn berbagai kegiatan, diantaranya kemarin diadakan kegiatan pertandingan olahraga voli putri dan lomba tepung, hari ini bakti sosial donor darah dan anjang sana serta tali asih mengunjungi anggota dan keluarga besar TNI yang sakit," pungkas Kasrem.
KOMENTAR