Dukung swasembada pangan, Babinsa Dampingi Warga Tanam jagung

Pidie Jaya - Untuk meningkatkan ketahanan pangan  Babinsa Desa lhoksandeng Koramil 28/Meurah Dua, Kodim 0102/Pidie sertu Gunawan chr bersama kepala desa lhoksandeng   Ilyas dan  nasruloh menyambangi lahan jagung milik Gapoktan lhoksandeng  bpk m .gade yang berada di  Desa lhoksandeng kecamatan Meurah Dua Kabupaten Pidie Jaya. Kamis, (10/3/2022).

Untuk menambah hasil panen jagung agar maksimal babinsa juga berpesan kepada petani, untuk mengikuti petunjuk dan aturan dari Petugas Penyuluh Lapangan atau PPL dari Dinas Pertanian Kabupaten Pidie Jaya agar hasil pertanian jagungnya baik dan meningkat sehingga perekonomian masyarakat ikut terangkat.

"Kita ajak warga, terutama petani dengan cara mendatanginya langsung agar bisa memanfaatkan potensi lokal desa, namun demikian harus paham akan ilmunya, dan dalam pertanian kita gandeng petugas PPL untuk memberikan petunjuk dan bimbingan," urai Babinsa.

Sementara itu, kepdes mengatakan, keberadaannya bersama Babinsa untuk membantu petani jagung dengan harapan dapat memberikan motivasi dan nilai positif bagi petani agar lebih bersemangat dalam bekerja guna meningkatkan ketahanan pangan.

"Kebersamaan kami antara babinsa dan kepdes agar dapat menciptakan rasa kedekatan dan rasa kekeluargaan kami dengan warga setempat," sertu Gunawan selaku Babinsa lhoksandeng

 Kegiatan sambang yang dilaksanakan Babinsa merupakan bentuk kepedulian akan kepentingan keamanan dan kenyamanan di lingkungan desa binaannya, serta untuk mendukung dalam pemanfaatan sumber potensi lokal untuk mewujudkan ketahanan pangan khususnya para petani jagung.

Lebih lanjut Babinsa 28/Meurah Dua menambahkan bahwa dalam menyukseskan ketahanan pangan Sesuai perintah dari Komando atas agar para Babinsa selalu turun kelapangan dan berkoordinasi dengan PPL dalam menjalankan tugas di lapangan, sehingga program ketahanan pangan ini dapat berjalan dengan lancar.

Sementara itu, m Gade selaku pemilik lahan dan ketua  ingin jaya  menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Babinsa yang selalu mendampingi kelompok tani secara penuh mulai dari penanaman hingga masa panen.

"Apa yang kami lakukan ini sepenuhnya mendapatkan bimbingan dan penyuluhan secara teknis dari Babinsa dan PPL," Ujarnya.(k)
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru