Babinsa dan Bhabinkamtibmas Komsos Bersama Warga Binaan

BIREUEN-Secara kompak Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 08/Gandapura Kodim 0111/Bireuen Serda Irwan melaksanakan komsos bersama Bhabinkamtibmas dan warga Gampong Cot tupah Kecamatan Gandapura Kabupaten Bireuen, Kamis ( 17/03/2022 ).


Pelaksanaan komsos merupakan tugas rutin yang harus dilakukan Babinsa dan Bhabinkamtimas untuk mengetahui perkembangan di wilayah desa binaannya.


Selain itu juga sebagai sarana mempererat hubungan antara TNI, Polri demgan Masyarakat." Sudah semestinya seorang Babinsa harus selalu ada di tengah-tengah warga binaannya agar komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik dan harmonis," ujar Serda Irwan
Sebagai aparat kewilayahan, sudah seharusnya Babinsa bersama Bhabinkamtimas harus kompak dalam menjalin hubungan yang baik bersama warga desa binaan. Hal ini guna terbentuknya suatu aktualisasi diri pribadi, stabilitas sosial, tertib sosial warga desa binaan sehingga dapat memupuk, membina dan memperluas kesadaran warga," paparnya.


Serda Irwan juga menambahkan, untuk menjaga wilayah binaan yang aman diperlukan sinergi dengan berbagai komponen masyarakat, mengingat keamanan merupakan hal yang mutlak dijaga. "Memang harus kompak antara warga dalam menjaga keamanan di desanya," ungkapnya.[MS]
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru