Hujan Guyur Aceh, BMKG Imbau Masyarakat Tetap Waspada

author photoRedaksi
27 Feb 2022 - 15:18 WIB

BANDA ACEH - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Sultan Iskandar Muda, Blangbintang, Aceh Besar mengingatkan masyarakat yang ada di berbagai wilayah agar tetap waspada dengan kondisi saat ini.

Sebagai mana diketahui, saat ini hujan sedang mengguyur wilayah Aceh. Maka dalam hal ini, BMKG mengimbau kepada masyarakat baik di darat maupun yang beraktivitas di laut agar tetap waspada dengan kondisi gelombang laut.

"Ada terjadi penguapan di Samudera Hindia, sehingga diprediksi dua hingga tiga hari ke depan kondisi hujan masih terjadi," kata Kepala Seksi Data BMKG Iskandar Muda, Blangbintang, Aceh Besar, Zakaria kepada media ini, Minggu (27/02/2022).

Menurut pantauan media, seperti di wilayah Kabupaten Aceh Utara, hujan deras yang mengguyur wilayah tersebut terjadi sejak Jumat malam, hingga kini hujan masih mengguyur, namun pada sore ini intensitas sudah agak sedikit berkurang.

Kepala Bagian Humas Setdakab Aceh Utara, Hamdani, kepada media menyampaikan kondisi terkini kabupaten tersebut. Ia menginformasikan ada beberapa desa, misalnya, Desa Jok, KM 2, Kumbang, Kecamatan Lhoksukon sebagai mana diketahui bersama genangan air perkiraan mencapai 60 sentimeter.

Hingga kini belum ada laporan terkait adanya pengungsian. Namun dalam hal ini pihak pemerintah terus siaga dan memantau situasi di lapangan agar masyarakat tetap aman.[]
KOMENTAR