Babinsa Koramil 08/Gandapura Komsos Dengan Petani

author photoM. Sulaiman
20 Feb 2022 - 16:39 WIB

BIREUEN-Babinsa Koramil 08/Gandapura Kodim 0111/Bireuen Serda Irwan kembali melaksanakan Komsos dengan petani, kali ini dengan bapak Abdullah petani Coklat di desa binaannya yaitu Desa Cot Puuk Kecamatan Gandapura Kabupaten Bireuen. Minggu (20/02/ 2022).


Metode kegiatan Komsos merupakan salah satu metode Binter atau pembina an teritorial yang dilakukan oleh Babinsa yang pada akhirnya bertujuan untuk menciptakan kemanunggalan TNI-Rakyat.


Selaku Babinsa Serda Irwan mengatakan bahwa giat Komsos yang rutin dilaksana kan merupakan keharusan Babinsa dalam menjalin silaturrahmi yang baik dengan warga desa binaan.
"Babinsa sebagai aparat kewilayahan harus mampu menjalin komunikasi dan silaturrahmi yang baik dengan warga, termasuk dengan bapak Abdullah selaku petani coklat yang ada di desa binaan. Sehingga hal itu akan terciptanya kedekatan tanpa jarak dan dalam pelaksanaan tugas, Babinsa dapat mengetahui setiap kesulitan warga desa binaan," Ucapnya.


Di tempat terpisah, Danramil 08/ Gandapura Kapten Inf Jailani mengharapkan hasil jerih payah warga desa binaan dari Babinsa yakni tanaman Coklat melalui perawatan dan pemeliharaan yang biak akan dapat menghasilkan buah yang berlimpah, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan warga itu sendiri.


"Mudah-mudahan, hasil panen buah coklat itu menghasilkan panen yang berlimpah. Karena tanaman coklat merupakan komoditi yang bagus dalam menambah penghasilan dan meningkat kan kesejahteraan dari petani. Semoga harga beli oleh pengepul buah coklat kering di pasaran bisa stabil," Tutur Danramil.[MS]
KOMENTAR