Babinsa Koramil 08/Gandapura Gotong Royong Bersama Warga

author photoM. Sulaiman
18 Feb 2022 - 14:09 WIB

BIREUEN-Babinsa Koramil 08/Gandapura Kodim 0111/Bireuen Serda Irwan bersama warga masyarakat melaksana kan kegiatan gotong royong membersih kan tempat pemakaman umum (TPU) di Desa Lapang barat Kecamatan Gandapura Kabupaten Bireuen, Jum'at (18/02/2022).


Babinsa Serda Irwan mengatakan kegiatan gotong royong ini dilakukan karena kondisi tempat pemakaman umum (TPU) di Desa Lapang barat  sudah di tumbuhi rumput dan semak yang menjalar sehingga menutup makam yang ada di tempat pemakaman umum (TPU) tersebut. 


"Kegiatan gotong royong yang dilakukan ini bertujuan untuk membiasakan warga desa binaan agar mencintai dan menja ga lingkungan sekitar dengan cara gotong royong bersama-sama menjaga kebersihan seperti Tempat Pemakaman Umum. Dengan kegiatan gotong royong ini, agar warga setempat dapat terbiasa menjaga kebersihan lingkungan sekitar  dalam kehidupan sehari-hari," ujar Babinsa Irwan.
Ditempat yang sama, Geuchiek Desa Lapang barat Muhar menyampaikan terima kasih kepada Babinsa karena kegiatan gotong royong ini terselenggara tidak lain karena peran aktif Babinsa sehingga TPU terlihat bersih dan rapi, saya juga melihat warga bersemangat dan antusias dalam mengikuti gotong royong karena Babinsa juga ikut berbaur dalam pelaksanaannya," ucapnya.


Sementara itu ditempat terpisah Danramil 08/Gandapura Kapten Inf Jailani mengatakan," Kebersamaan dengan seluruh komponen masyarakat untuk peduli akan kebersihan lingkungan harus tetap dijaga bersama. Lebih lanjut disampaikan gotong royong ini juga sebagai upaya agar masyarakat untuk selalu peduli dengan kondisi lingkungan disekitar tempat tinggalnya dan juga untuk selalu menerapkan prokes Covid-19 dalam kehidupan sehari-hari. Semoga jalinan kerja sama yang baik selama ini akan semakin kuat dalam mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat," pungkasnya.[MS]
KOMENTAR