Babinsa Hadiri Rapat Musyawarah Gerakan Pramuka Kecamatan Gandapura

author photoM. Sulaiman
5 Feb 2022 - 15:17 WIB

BIREUEN- Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 08/Gandapura Kodim 0111/Bireuen Serka Zulkifli bersama Serda Dedi Mawene menghadiri rapat musyawarah dalam rangka agenda persami kepramukaan kwartir ranting gerakan Pramuka Kecamatan di aula sekolah SMA Negeri 1 Gandapura. Jum'at (04/02/2022).


Kegiatan yang di adakan oleh gerakan Pramuka Ambalan Iskandar Muda Putroe Phang juga dihadiri oleh Camat Gandapura, Dewan Ambalan Gerakan Pramuka, Pembina Pramuka SMA N 1 Gandapura dan Kepala Sekolah SMA sederajat se Kecamatan Gandapura serta anak-anak Kwartir Ranting gerakan Pramuka Kecamatan setempat.


Dalam rapat tersebut, dewan Pramuka Ambalan Iskandar Muda akan mengadakan kegiatan Perkemahan musyawarah ambalan Iskandar Muda yang di adakan di halaman Sekolah SMA Negeri 1 Gandapura, itu akan menjadi agenda tahunan untuk ke depannya.
Sebagai Babinsa, Serka Zulikfli dalam rapat menyampaikan,"Pramuka merupakan suatu organisasi pendidikan yang fokus terhadap pendidikan bagi anak-anak dan remaja agar memiliki jiwa nasionalisme, sosial, kebersamaan dan jiwa sportifitas. Melalui kegiatan Perkemahan ini semoga bisa menambah wawasan dan pengalaman pada anak- anak Pramuka untuk bisa lebih baik dan maju di dalam jiwanya," ucap Serka Zulkifli.


Selain kegiatan perkemahan menurutnya, Pramuka juga harus bisa berperan dalam menularkan semangat optimisme dalam kehidupan sehari-hari di tengah masyarakat dengan melaksanakan berbagai kegiatan bakti sosial, bakti masyarakat, dan pembangunan masyarakat.
Serka Zulkifli berpesan kepada Pramuka peserta Perkemahan nanti untuk bisa mengambil ilmu dan pengalaman selama kegiatan, namun harus tetap menerapkan Prokes Covid-19 yang telah dianjurkan pemerintah,"Tegasnya.[MS]
KOMENTAR