Babinsa Cek Persediaan Pupuk dan Obat-obatan Pertanian

author photoM. Sulaiman
3 Feb 2022 - 14:59 WIB

BIREUEN-Babinsa Koramil 08/Gandapura Kodim 0111/Bireuen Koptu Rusiantoro melakukan pengecekan ketersediaan pupuk dan obat-obatan pertanian di salah satu kios pertanian UD.Maju Jaya Tani di areal Pasar Gandapura Kecamatan Gandapura Kabupaten Bireuen. Kamis (03/02/2022).


Pengecekan yang dilakukan oleh Babinsa di kios pertanian guna menjaga ketersediaan pupuk dan obat-obatan pertanian bagi para petani.Ini merupakan bagian dari pendampingan dan upaya khusus dalam program ketahanan pangan nasional. Hal tersebut dilakukan dengan pengecekan pendistribusian pupuk bersubsidi melalui kios pupuk pertanian yang ada di wilayah Kecamatan Gandapura.

Guna pemeriksaan dan pengecekan khususnya pada ketersediaan pupuk bersubsidi sesuai jatah masing-masing Kios Pertanian merupakan kewajiban untuk menjaga supaya tidak ada penyelewengan pupuk subsidi oleh pihak tertentu sehingga penyaluran dan penjualan pupuk sesuai kepada petani yang berhak menerima pupuk bantuan bersubsidi tersebut.


" Dengan kita memantau dan mengecek ketersediaan pupuk subsidi setidaknya bisa membantu para petani untuk mudah mendapatkan pupuk sesuai yang di butuhkan. Sehingga petani tidak mengalami kendala dan kesulitan untuk mendapatkan pupuk subsidi di saat masa tanam padi seperti sekarang ini," ucap Koptu Rusiantoro.[MS]
KOMENTAR