MIN 7 Bireuen Lakukan Vaksinasi Untuk Anak didiknya

author photoM. Sulaiman
25 Jan 2022 - 22:29 WIB

BIREUEN- Pihak Rumah Sekolah MADRASAH IBTIDAIYAH Negeri (MIN) 7 Bireuen melakukan kegiatan Vaksinasi terhadap Siswa-Siswi selaku Anak didiknya, acara yang berlansung di ruang kelas yang sudah disediakan.


Dengan semangat Para Siswa-Siswi di Rumah Sekolah MIN 7 Bireuen yang terletak di Desa Cot Teube Kecamatan Gandapura, anak-anak begitu antusias melakukan Vaksinasi pada Selasa 25 Januari 2022.


Amatan Media ini dilokasi Kegiatan Vaksinasi tersebut, para siswa dan siswi turut di dampingi para wali murid saat dilakukan suntik Vaksin oleh Petugas Vaksinator Pukesmas Gandapura.


Kepala MIN 7 Bireuen. Hj. Nurhanif. S. Ag menyebutkan, kegiatan Vaksinasi ini dilakukan sebagai upaya pencegahan ancaman penyebaran Virus Covid-19 di kalangan anak-anak didiknya. Vaksinasi ini dilaksnakan sebagai tindak lanjut Program Pemerintah, 


Sedangkan Jumlah Murit di Sekolah MIN 7 Bireuen ini sebanyak 245 orang Siswa maupun Siswi. diantaranya Siswa Laki-Laki sebanyak 121 orang, sedangkan Siswi Perempuan 124 orang. jumlah semua para siswa dan siswi sebayak 245 orang," Ucap Kepala Sekolah MIN 7 Bireuen itu.


Juga anak-anak didikannya di sekolah MIN 7 Bireuen ini terdiri dari berbagai kelas yang ada disekolah, dimulai dari kelas satu (1) sampai kelas enam (6)," kita juga berharap kepada semua pihak untuk dapat bekerjasama dengan baik supaya kegiatan Vaksinasi ini terlaksana dengan sukses, harap Hj Nurhanif. S. Ag selaku Kepala Sekolah MIN 7 Bireuen.

Sebelumnya, dalam sambutan Tgk Rasyidin selaku Komite Sekolah MIN 7 Bireuen menyebutkan, kegiatan Vaksinasi yang dilakukan pihak MIN 7 Bireuen pada hari ini, ini merupakan perintah dari Pemerintah, kepada wali Murid diharapkan untuk tidak menuding, jangan berprasangka yang tidak baik, karena pihak sekolah MIN 7 Bireuen maupun petugas medis Pukesmas Gandapura hannya menjalankan tugas, perintah dari atasannya.


"Lanjutnya. Kepada wali murid dimitak untuk mendampingi anak-anaknya di saat di vaksin, juga pihak sekolah maupun petugas medis tidak memaksa wali murid untuk menvaksinkan anak-anak, jika tidak bersedia di vaksin ya tidak dipermasalahkan, asal jangan berpikir yang tidak baik,"Harap Tgk Rasyidin, yang sering disapa Abah Rasyidin.


"Lanjut Abah Rasyidin, sedangkan dirinya telah melakukan Vaksin dua kali, jika saudara mengatakan Vaksin itu tidak bermanfaat itu hak saudara tapi bagi dirinya tidak, karena baginya sangat bermanfaat, Manfaat setelah saya melakukan vaksin sudah tidak lagi merokok, dulu saya pecandu rokok tapi sekarang sudah tidak sama sekali merokok, ini salah satu Faktor bagi dirinya manfaat setelah di vaksin, ungkap Abah Rasyidin yang juga pimpinan Dayah di Desa Cot Jabet.

Dikatakan, Ketua Tim Vaksinator Pukesmas Gandapura Muntasir. A.  Md. Kep. Vaksinasi yang dilakukan ini, sebagai tindak lanjut perintah Pemerintah, program Vaksinasi sebagi upaya untuk dapat mencegah ancaman penyebaran virus Covid-19 di Kecamatan Gandapura khususnya,


Kegiatan Vaksinasi Covid-19 yang dilakukan disekolah MIN 7 Bireuen hari ini, sebagai sasaran Program Pemerintah untuk para Siswa, sedangkan jumlah Siswa di MIN 7 Bireuen sebanyak 245 orang, namun yang sudah berhasil di vaksin sebayak 182 orang siswa (74,28%6) dan yang belum tervaksin hanya 63 orang Siswa lagi," sebut Ketua Tim Vaksinator Pukesmas Gandapura itu.

Adapun dosis vaksin yang diturunkan untuk para Siswa tersebut, adalah Jenis Sinovac, ini masih tahap pertama dilakukan terhadap Siswa-Siswi di setiap Rumah Sekolah dalam kecamatan Gandapura,"ungkapnya.(MS)
KOMENTAR