Komandan Koramil 08/Gandapura Berikan Pembekalan Wawasan Kebangsaan Kepada Satgas Yonif 113/JS

author photoM. Sulaiman
9 Jan 2022 - 16:57 WIB

BIREUEN- Komandan Koramil 08/ Gandapura Kodim 0111/Bireuen Kapten Inf Jailani memberikan pembekalan materi kepada seluruh personil Satgas Pamrahwan Yonif Raider 113/Jaya Sakti, sebagai motivasi dan bekal di daerah penugasan Pamrahwan Papua yang bertempat di aula Yonif Raider 113/JS Desa Blang Ketumba Kecamatan Juli Kabupaten Bireuen, Sabtu 8 Januari 2022.


Dijelaskan bahwa Satgas Yonif Raider 113/JS akan mendapat kehormatan untuk berangkat penugasan Pamrahwan Papua. Sebelum berangkat penugasan, Seluruh personil Satgas Yonif Raider 113/JS terlebih dahulu melaksanakan latihan pratugas untuk kesiapan dan pemantapan kemampuan personil Satgas saat di wilayah penugasan nanti. 


Komandan Koramil 08/Gandapura Kapten Inf Jailani yang mendapat tugas memberi materi wawasan kebangsaan mengatakan," Pembekalan wawasan kebangsaan ini bertujuan supaya para personil Satgas Yonif Raider 113/JS yang akan berangkat tugas Pamrahwan di Papua bisa memahami tentang wawasan kebangsaan dan meningkatkan rasa cinta kepada tanah air Indonesia.

Selain itu agar personil Satgas Yonif Raider 113/JS harus mampu mengaplikasikannya dalam kegiatan sehari-hari di daerah penugasan yang dihadapkan dengan kondisi wilayah, sumber daya manusia dan kehidupan budaya masyarakat Papua," Ungkap Kapten Inf Jailani.


Kegiatan pembekalan oleh Danramil 08/Gandapura Kapten Inf Jailani kepada Para personil Satgas Yonif Raider 113/JS berjalan dengan lancar. Sejak pukul 14.00 Wib s/d 17.30 Wib di aula Yonif Raider 113/JS, Personil Satgas Yonif Raider 113/JS sangat antusias mengikuti pembekalan dengan tidak mengabaikan Prokes Covid-19.(MS)
KOMENTAR