Babinsa Lakukan Komsos Bersama Aparatur Desa Dan Warga Binaannya

author photoM. Sulaiman
14 Jan 2022 - 11:58 WIB

BIREUEN-Babinsa Koramil 08/Gandapura Kodim 0111/Bireuen Koptu Faisal melakukan Komunikasi Sosial dalam membangun keakraban serta kebersama an dengan aparat Gampong dan warga binaannya di Desa Cot Puuk Kecamatan Gandapura Kabupaten Bireuen, Jum'at 14 Januari 2022.


Adapun kegiatan Komunikasi sosial harus dilakukan secara intens oleh Babinsa untuk membangun keakraban bersama aparatur Gampong dan Masyarakat binaan, guna untuk dapat terwujudnya kekompakan antara Babinsa dengan aparatur Gampong dan warga desa binaannya.


Disamping itu dikatakan." Komandan Koramil 08/Gandapura Kapten Inf Jailani ,"Bahwa kegiatan komsos yang dilakukan para Babinsa itu merupakan cerminan Kemanunggalan TNI bersama Rakyat, Khususnya Babinsa serta aparatur Gampong di wilayah desa binaannya, dengan tujuan untuk mengetahui perkembangan situasi dan kondisi di wilayah tersebut," ucap Kapten Inf Jailani
 

"Dengan adanya interaksi dan komunikasi antara Babinsa dengan warga akan dapat mempererat hubungan TNI dan Rakyat dengan baik", tambahnya.


Pada kesempatan tersebut, Koptu Faisal selaku Babinsa mengharapkan aparatur di Desa Cot Puuk dan warga binaannya, bangun komunikasi yang baik supaya kepedulian dan dengan peka disituasi dan keadaan dalam lingkungan yang ada di sekitar kita sehingga setiap ada permasalahan apapun dapat segara kita atasi dan diselesaikan dengan bijaksana.


Selain sosialisasi Vaksin Covid-19, ia juga mengajak atau menghimbau masyarakat Gampong Cot puuk Melalui Keuchiek A.Thalep Umar untuk senantia sa menjaga kondisi di lingkungan Gampong dengan melakukan kegiatan gotong royong Untuk dapat membersih kan saluran Air yang berada di depan perumahan warga. Jika terjadi curah hujan dengan intensitas tinggi, maka air yang di saluran tersebut tidak lagi meluap dan menggenangi perumahan warga.


Kegiatan Komsos yang dilakukan oleh Babinsa bersama aparatur Gampong dan warga binaan Desa Cot puuk tetap mematuhi dan menerapkan Prokes Covid-19.[MS]
KOMENTAR