Babinsa Koramil 20 Bandar Dua Monitoring Wilayah Pasca Banjir

author photoRedaksi
13 Jan 2022 - 12:33 WIB

PidieJaya - Sejumlah wilayah di kabupaten PidieJaya mengalami Banjir dan longsor pasca hujan deras beberapa waktu lalu seperti yang terjadi di Kecamatan Bandar Dua, Kamis (13/01/2022).

Hal tersebut disampaikan Koramil 20 Bandar Dua Kodim 0102/Pidie Kapten Inf
Muhammad Maulana melalui Babinsa Serda Deni Suantoro melalui Wathap pada Jurnalis mengatakan,adapun Desa yang terdampak banjir ringan meliputi Desa, Drien Bungong, Asan Kumbang dan Paya Pisang Klat.

Masih menurut Serda Deni Suantoro pasca banjir tersebut tidak ada korban jiwa yang ada hanya kerusakan atau jebolnya tanggul lebih kurang 25 meter di area Persawahan Desa Drien Bungong, sementara yang lain tidak terjadi kerusakan.

"Ya kita terus melakukan monitoring dan menghimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada,sementara saat ini air sudah mulai surut warga setempat juga sudah melakukan aktivitas seperti biasa",jelas Serda Deni.

Terkait banjir yang melanda wilayah Bandar Dua dibenarkan oleh Keuchik setempat.

"Benar sejak semalam air mulai naik di Desa Kami Drien Bungong tapi sekarang sudah surut tidak ada korban jiwa yang ada cuma tanggul jebol lebih kurang 25 meter,kita bersama TNI khususnya Koramil bandar dua tetap memonitor di lapangan", ucapnya. (KH)
KOMENTAR