Akper Yappkes Singkil Bersama Balai Asuhan Keperawatan Edwcare Langsa Gelar Praktek Luka Lembab, Ini Jadwalnya

author photoHasan Basri
10 Jan 2022 - 12:35 WIB

NETATJEH --- Perkembangan perawatan luka dengan konsep Moist Wound Healing semakin tren dalam dunia kesehatan. Selain mempercepat proses penyembuhan konsep lembab ini memberikan dampak estetik atau kecantikan pada kulit. Peminatan perawatan luka lembab saat ini sudah masuk dalam kurikulum institusi pendidikan keperawatan di Indonesia, Senin 10 Januari 2021.

Akper Yappkes Singkil Tahun lalu juga telah memasukkan materi Perawatan Luka Modern dalam kurikulumnya, agar mahasiswa mendapatkan kompetensi dan pengalaman baru tentang perawatan luka dalam Mata Kuliah Wound Care. 

Guna  mencapai kompetensi Akper Yappkes Singkil melaksanakan MOU dengan Balai Asuhan Keperawatan Edwcare Langsa untuk pelaksanaan field study  atau praktek lapangan tentang perawatan luka lembab. 

Pelaksanaan praktek lapangan di Balai Askep Edwcare Langsa diawali kegiatan serah terima yang dilakukan oleh Direktur Akper Yappkes Singkil yang diwakili oleh Ns. Yuni Suharnida Lubis S.Kep dan diterima oleh Ns Muslem CWCC Kepala Divisi Pelayanan Edwcare Langsa mewakili Direktur Edwcare Ns. Edy Mulyadi M.Kep. RN. WOC (ET)N yang saat ini sedang melaksanakan kegiatan pertemuan dengan Pusat Krisis Kesehatan Kemenkes RI di Cibubur Kota Bekasi Jawa Barat.  

Direktur Akper Yappkes Singkil,Arliza Saftri, SKM. M.Kes melalui Wakil Direktur III Akper Yappkes, Ns.Yuni Suharnida Lubis S.Kep  menyampaikan pelaksanaan praktek di mulai dari tanggal 10 Januari sampai dengan 5 Februari 2022. 

"Praktek ini di mulai dari 10 Januari sampai dengan Februari 2022 dengan Jumlah mahasiswa yang mengikuti praktek adalah 52 mahasiswa yang terbagi dalam dua gelombang praktek,dengan  harapan mencapai kompetensi dalam memberikan asuhan keperawatan luka nantinya," Kata Ns.Yuni

Direktur Edwcare Ns. Edy Mulyadi M.Kep. RN. WOC (ET)N dalam sambutannya melalui sambungan zoom menyampaikan agar mahasiswa proaktif selama berada di Edwcare agar kompetensi yang diharapkan dapat tercapai.

 " Kita Harapkan Mahasiswa Proaktif selama berada di Edwcare agar Kompetensi yang diharapkan tercapai, tidak hanya itu sebagai tempat perawatan luka pertama di Aceh Edwcare memberikan pelayan di klinik Edwcare maupun home visite dan hospital visite. (Basri).
KOMENTAR