IMATAB-ACEH Gelar Turnamen Futsal IMATAB CUP 4.0 di Lhokseumawe

author photoRedaksi
12 Des 2021 - 19:34 WIB

LHOKSEUMAWE - Ikatan Mahasiswa Tanjungbalai - Aceh (IMATAB - ACEH) menggelar turnamen futsal IMATAB Cup 4.0 di Lhokseumawe, kegiatan tersebut berlangsung selama dua hari dari 11 sampai 12 Desember 2021.

Ketua umum  IMATAB-ACEH Muhammad Alfandi kepada media partner, Sabtu (11/12/2021) mengatakan, kegiatan IMATAB CUP yang dilaksanakan tersebut bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran mahasiswa antar paguyuban terhadap sportifitas dan menjunjung tinggi solidaritas.

"Ini merupakan salah satu program kerja dari Bidang Olahraga yang dilaksanakan oleh IMATAB-ACEH, dimana kegiatan ini adalah sudah empat kali dilaksanakan dan  menjadi kegiatan rutin setiap tahunnya dalam rangka menyambut hari ulang tahun IMATAB di Provinsi Aceh," ujarnya.

Menurutnya, turnamen yang dilaksanakan di lapangan Blang Pulo itu juga sebagai sebagai sarana menjalin hubungan silaturahmi antar sesama mahasiswa yang ada di Lhokseumawe, khususnya terhadap paguyuban-paguyuban daerah.

"Lapangan Blang Pulo ini dipilih, karena lokasinya yang strategis tempatnya nyaman dan posisinya tepat di tengah tengah jangkauan mahasiswa-mahasiswa yang ada di Lhokseumawe. Di sini, bukan saja bertanding. Tetapi yang paling penting adalah menumbuhkan rasa solidaritas antar organisasi mahasiswa daerah di Lhokseumawe," sebutnya.

Sekretaris panitia, Muhammad Abdi menuturkan, setelah selesai IMATAB CUP ini, setiap pemenang akan diberikan hadiah untuk mengapresiasi serta memberikan penghargaan atas kerja keras yang dilakukan setiap tim peserta. 

"Setelah kegiatan acara IMATAB CUP ini kami berharap kepada seluruh mahasiswa di paguyuban, mendapatkan pelajaran bahwa yang paling utama di organisasi itu adalah kerja sama yang dilakukan secara ikhlas agar tujuan yang ingin di capai menjadi berkah," jelasnya.

Sementara itu, pembina IMATAB - ACEH, Romodhon mengharapkan, dengan diadakannnya turnamen futsal tahunan tersebut, silaturahmi antar mahasiswa yang sedang menimba ilmu di Lhokseumawe dan Aceh Utara dapat terus terjalin dengan erat. 

Selain itu, tambahnya, diharapkan juga menjadi tempat untuk melatih skil mahasiswa di bidang olahraga futsal. "Semoga bisa terus dilaksanakan setiap tahunnya agar hubungan silaturahmi terjaga serta bisa mengasah kemampuan bermain futsal," papar Romodhon.
KOMENTAR