Bupati Gayo Lues Ikuti Peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia Secara Virtual

author photoKamsah
10 Des 2021 - 10:25 WIB

BLANGKEJEREN - Peringati Hari Anti Korupsi se-dunia Bupati Gayo Lues bersama Inspektorat Kabupaten Gayo Lues hadiri upacara peringatan Hari Anti Korupsi sedunia secara virtual. Kamis (09/12/2021)

Berbagai upaya telah dilakukan oleh Kabupaten Gayo Lues melalui inspektorat Kabupaten Gayo Lues untuk mencegah praktek korupsi di Kabupaten. Dedi Nofriga Sara, S.STP selaku sekjen Inspektorat Kabupaten Gayo lues menyebutkan bahwa ada lima upaya telah dilakukan yaitu pengaktifan pusat pengaduan whistleblowing system (WBS), Sistem Pengendalian Intern(SPI), Pengaktifan unit Gratifikasi, Pengaktifan Saiber Pungli dan Pemeriksaan Khusus. 

Walau pun demikian praktek-praktek korupsi tetap saja masih perlu di berantas melalui arah lain seperti dari segi rohani misalnya. Tgk.H. Syahirman mengungkapkan bahwa salah satu upaya yang harus di galakkan adalah dengan memperkuat ketaatan kepada Allah Subhanhu Wataala dan mengamalkan Ajaran Islam.

"Pandangan Kami sebagai MPU salah satu cara itu adalah  menguatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah Subhanahu wataala dengan mengamalkan Ajaran Islam secara sempurna" ujar Tgk.H. Syahirman.

Selanjutnya beliau juga mengungkapkan bahwa menurut Islam Itu Sendiri sudah jelas korupsi itu dilarang karena semua yang kita dapatkan akan ditanyakan kelak, dari mana di dapatkan dan untuk apa dibelanjakan. Sehingga apabila dasarnya itu dari harta ang tidak halal maka digunakan untuk amal apapun tetap tidak berfaedah di mata Allah Subhanahu Wataala. (Kamsah Galus)
KOMENTAR