Ners Berikan Materi Public Speaking pada Pendampingan MGMP Bahasa Indonesia

author photoRedaksi
8 Nov 2021 - 19:23 WIB

BANDA ACEH - Ners Rody Ketua DPD Indonesia Motivator Comunity (IMC) Aceh Menghadiri Undangan Narasumber Pada Kegiatan Pembinaan dan Pendampingan MGMP Bahasa Indonesia SMK Se-Kota Banda Aceh dengan Tema Motivasi Public Speaking.

Dalam Materinya Ners Rody Memaparkan mengenai banyak orang yang menganggap kalau berbicara di depan umum itu mudah. 
Namun walaupun Public Speaking terlihat sangat mudah, tapi tidak semua orang dapat berbicara di depan banyak orang. 

Jika seorang yang ingin belajar mengenai public speaking harus dapat memahami materinya.

Pada Saat akan berbicara didepan umum pastikan menguasai materi yang akan dibahas dengan menggunakan bahasa yang mudah dipahami oleh peserta,.

Ners Rody melanjutkan dengan workshop / Aksi Pablic Speaking dan disambut antusias oleh para peserta.

Sebelumnya, Ners Rody Ketua DPD Indonesia Motivator Comunity (IMC) Aceh juga menjadi Narasumber Pada Kegiatan Pembinaan dan Pendampingan MGMP Seni Budaya SMK Se-Kota Banda Aceh, dengan Tema Konsep Diri.

Dalam Materinya Ners Rody Memaparkan mengenai Konsep Diri, Cara pandang kita terhadap diri kita sendiri. Pembentukan konsep diri dapat dipengaruhi oleh lingkugan. 

Konsep diri dibagi menjadi dua yaitu konsep diri positif dan konsep diri negatif.
Lingkungan yang memberikan dukungan positif akan mempermudah individu untuk membentuk konsep diri positif, dan sebaliknya, lingkungan yang memberikan dukungan negatif akan membentuk konsep diri negatif. 

Lingkungan akan menghasilkan stigma dan persepsi yang dapat mempengaruhi seseorang dalam membentuk konsep diri.
Seseorang yang mampu membentuk konsep diri positif, ia akan mudah menerima dan berdamai dengan dirinya sendiri maupun masa lalunya. Hal tersebut tentu berpengaruh ke perilaku seseorang.

Selain itu, konsep diri juga dibentuk dari pengalaman, perilaku diri, dan penilaian orang lain terhadap individu, maka dari itu, penting bagi kita untuk menilai pengalaman dan lingkungan agar konsep diri yang kita bentuk benar dan positif.
KOMENTAR