Danrem Baskoro Minta Pengurus dan Pelatih Optimalkan Pembinaan Atlet Taekwondo

author photoRedaksi
8 Nov 2021 - 07:54 WIB

LHOKSEUMAWE – Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Inf Sumirating Baskoro yang juga Pembina Taekwondo Indonesia mengharapkan kepada para pengurus maupun pelatih dapat mengoptimalkan pembinaan atlet.

Hal itu disampaikan Danrem 011/LW saat menyaksikan latihan rutin sebanyak 250 peserta Taekwondo Aceh Utara berlangsung di Gedung KNPI Korem 011/Lilawangsa, Minggu (07/11/2021).

"Pembinaan atlet Taekwondo Indonesia ini terus berkelanjutan agar didapatkan Atlet-atlet yang diharapkan dapat mengharumkan nama dojang, daerah dan Indonesia tentunya," ujar Danrem Sumirating Baskoro.

Menurut Alumni Akmil 1995 itu, pembinaan merupakan upaya untuk dapat mencetak para atlet berprestasi. Dengan memberikan pelatihan bagi atlet pemula serta mengikutsertakan dalam kejuaraan-kejuaraan untuk menambah pengalaman bertanding sehingga arahnya kedepan akan bisa meraih prestasi, harapnya.

Agenda rutin pembinaan atlet taekwondo Aceh Utara diikuti 250 Orang peserta, terdiri dari atlet Dojang Lilawangsa, KPU, Pemda, Kavaleri 11/MSC, Welly, STC dan Sawang Aceh Utara.

Selain itu, Turut hadir Tim penguji Taekwondo Indonesia Pengprov Aceh, Sdr. Slamet Riyadi, selaku pemegang DAN 3 Kukkiwon, Ketua Taekwondo Aceh Utara Fauzan  S.Sos, Edi Wijaya dan Dedi Suriadi, SE, MSM selaku penanggungjawab.
KOMENTAR