Dandim 0102/Pidie Kerahkan Personel Bantu Bersihkan Permukiman Warga Akibat Banjir

author photoRedaksi
2 Nov 2021 - 18:43 WIB

MEUREUDU – Dandim 0102/Pidie Letkol Arh Tengku Sony Sonatha mengerahkan ratusan prajuritnya untuk membantu masyarakat membersihkan pemukiman warga terdampak banjir disebabkan luapan air sungai di Kecamatan Tangse, Kabupaten Pidie.

Diketahui, bencana alam banjir terjadi dikarenakan curah hujan tinggi berakibat jebolnya tanggul irigasi di wilayah Desa Peunalom 2 , sehingga air sungai meluap mengakibatkan tiga desa di kecamatan Tangse, yakni Desa Krueng Peunalom I, Peunalom II, dan Desa Layan terendam banjir lumpur beserta tumpukan kayu.

Dandim 0102/Pidie Letkol Arh Tengku Sony Sonatha mengatakan "Bakti sosial hari ini, yakni TNI Kodim 0102/Pidie di bantu warga masyarakat dan siswa-siswi sekolah yang ada di daerah sekitar melaksanakan  pembersihan rumah warga yang terkena lumpur, kegiatan ini bertujuan agar warga bisa cepat normal kembali menempati rumah masing-masing," Selasa (02/11/2021).

Selain itu, Dandim 0102/Pidie menyebutkan, personelnya juga melakukan gotong-royong bersama warga memperbaiki jalan yang ambruk, dampak dari banjir luapan sungai tersebut. 

Hingga berita ini diturunkan. situasi sudah kondusif, namun intensitas hujan ringan masih mengguyur di wilayah Kecamatan Tangse. Himbauan kepada masyarakat sekitar agar selalu waspada  juga terus digalakkan.

Adapun berbagai bantuan sembako sudah disalurkan kepada masyarakat yang terdampak banjir, bantuan tersebut yakni dari Dinas Sosial Provinsi Aceh, MRI ACT, Partai Aceh, Anggota DPR Fatdlullah SE (Dek Fat), Jamaluddin KNPI Aceh dan dari Bank Aceh.
KOMENTAR