Sungai Tangse Meluap, 3 Desa di Aceh Pidie Terendam Banjir

author photoRedaksi
30 Okt 2021 - 13:04 WIB

PIDIE - Pemukiman warga di Tiga Desa, Kecamatan Tangse, Kabupaten Pidie, Provinsi Aceh, terendam banjir. Tiga Desa itu yakni Peunalom I, Pulo Mesjid, dan Layan.

"Kami minta warga tetap waspada banjir ketinggian air karena curah hujan dari kemarin sampai dengan saat ini cenderung meningkat," kata Danramil 16/Tangse Kapten Inf Dominggus Pardiara, di Tangse, Jumat (29/10/2021).

Menurutnya saat ini, masyarakat belum ada yang mengungsi dan masih bertahan berada di rumah masing-masing. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, untuk kerugian materil tengah didata oleh perangkat Desa setempat.

Banjir di pemukiman masyarakat tersebut karena intensitas curah hujan seharian tak henti, menyebabkan air sungai Krueng Peunalom meluap bersama lumpur merendam rumah warga dengan ketinggian air mencapai 10 sampai 15 cm.

Selain itu, banjir dari luapan air sungai tersebut juga menggenangi akses jalan penghubung antara Desa Peunalom I dan Desa Peunalom II sehingga jalan tidak bisa dilalui kendaraan, terangnya.

Danramil mengatakan, pihaknya beserta polsek Tangse dan masyarakat sekitar memonitor wilayah. Dia menghimbau kepada masyarakat sekitar meskipun saat ini air sudah surut, namun selalu tetap waspada, dikhawatir akan terjadi banjir yang lebih besar ketika hujan kembali mengguyur deras, pungkasnya.
KOMENTAR