Pelatihan Skill di BLK, Disnaker Tekan Angka Pengangguran

author photoKamsah
11 Okt 2021 - 11:16 WIB

BLANGKEJEREN - Pemerintah Kabupaten Gayolues  melalui Dinas Tenaga Kerja dan transmigrasi (Disnaker trans) terus berupaya menekan angka pengangguran di kabupaten gayolues . Menyusul belakangan ini pengangguran menjadi masalah serius yang tengah ditangan pemerintah daerah.

Untuk mengatasinya hal ini salah satu cara dilakukan oleh Disnakertrans Gayolues melakukan pelatihan  kerja, pelatihan skill melalui Balai Latihan Kerja (BLK),  seperti Pelatihan pendidikan otomotif fan Pelatihan  Bordir kerawang Gayo

"Kita berharap angka pengangguran bisa turun dengan adanya warga  yang membuka usaha, setalah adanya pelatihan ini" kata Kepala Disnakertrans

Sementara kabid tenaga kerja saifullah Spd menjelaskan kegiatan Pelatihan  digalakkan agar setelah mendapat keahlian, para peserta pelatihan minimal bisa membuka usaha sendiri atau bisa melamar kerja di tempat yang sesuai dengan keahlian.

"Pelatihannya ada dua macam kegiatan . Pelatihan pendidikan otomotif dan pelatihan Bordir kerwang  peserta, khusus untuk pelatihan otomotif 40 orang dan bordir kerawang 40 orang total peserta 80 orang  peserta."

Antusias peserta sangat banyak itu di lihat dari lamaran yang di masukan ke depan kami berupaya untuk kuota peserta akan ditambah, terangnya.

Setelah selesai mengikuti pelatihan  peserta juga mendapat sertifikat. (Kamsah galus) 
KOMENTAR