Dandim Paparkan Program TMMD 112 Aceh Timur, Ini Kata Tim Wasev Mabesad

author photoRedaksi
8 Okt 2021 - 08:50 WIB

Langsa - Sejak resmi dibuka pada 15 September 2021, program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-112 Kodim 0104/Aceh Timur, di Gampong Simpang Lhee, Kecamatan Langsa Barat, Kota Langsa.

Telah banyak kegiatan dilakukan diantaranya, pekerjaan fasilitas umum pembuatan jalan penghubung sepanjang 1.630 meter, pembangunan Balai Pengajian, Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) sebanyak 5 unit dan Jembatan Kayu. Seluruh  pekerjaan telah mencapai 95 persen rampung dan telah berlangsung selama 23 hari.

Hal itu dikatakan Dandim 0104/Aceh Timur Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar selaku Dansatgas TMMD memaparkan program kerja kepada Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) Mabes TNI-AD, di Posko TMMD, Kota Langsa, Kamis (7/10/2021).

Diketahui, Tim Wasev Mabesad diketuai oleh Brigjen TNI Deddy Kusbandi, Irum Itjenad beserta rombongan, ketika melakukan kunjungan ke Kodim 0104/Atim, dalam rangka pengawasan dan evaluasi hasil pekerjaan program TMMD reguler ke-112 di Aceh Timur.

Kehadiran Tim Wasev Mabesad di Makodim 0104/Aceh Timur turut disambut Walikota Langsa Usman Abdullah, Kasrem 011/Lilawangsa Letkol Czi M. Ridha Has beserta unsur Forkopimda yang hadir.

Lebih lanjut Dandim dalam paparannya mengatakan, ditargetkan hasil pekerjaan TMMD berkualitas, tepat sasaran dan tuntas tepat waktu. Tentunya  dengan dukungan  dan kerjasama TNI bersama instansi pemerintah serta forkopimda kota Langsa dengan satu tujuan, meningkatkan kesejahteraan masyarakat, terang Dandim.

Sementara itu, Ketua tim Wasev Mabesad, Brigjen TNI Deddy Kusbandi, di lokasi kepada sejumlah media mengatakan, kehadirannya bersama tim ke lokasi TMMD Reguler ke-112 Kodim 0104/Atim bertujuan, untuk mengawasi dan mengecek realisasi hasil pekerjaan di lapangan.

'Ya, kami hadir disini untuk melihat langsung apakah hasil pekerjaannya sudah berjalan baik atau belum. Apakah sesuai yang dipaparkan Dandim tadi selaku Dansatgas TMMD, katanya juga di backup penuh oleh Walikota Langsa dengan seluruh unsur Forkopimda Kota Langsa'.

'Walikota Langsa juga sampaikan saat paparan di Makodim tadi, dengan anggaran yang minimal tetapi mendapatkan hasil yang optimal dan lebih besar, saya tanya sama masyarakat sendiri. Ya, kita lihat bersama ternyata memang hasilnya lebih daripada yang diharapkan, dan sangat terbantu dengan adanya program TMMD ini,' sebut Ketua Tim Wasev.

Brigjen TNI Deddy Kusbandi menyebutkan, Timnya dari Mabesad juga mewakili Mabes TNI hadir ke lokasi TMMD, bertujuan pengawasan dan evaluasi melihat langsung program TMMD dapat dirasakan masyarakat. "Alhamdulillah kenyataannya, kita lihat bersama, kata masyarakat program TMMD ini betul-betul dirasakan manfaatnya, semoga apa yang dilakukan menjadi ladang amal, pungkasnya.
KOMENTAR