3.936 Orang Sudah Divaksin di Kecamatan Dabun Gelang

author photoKamsah
26 Okt 2021 - 21:19 WIB

BLANGKEJEREN - Camat Dabun Gelang Rahmat S.Pd mengatakan, terhitung sampai tanggal 26 November, tercatat 3.936 masyarakat di Kecamatan Dabun Gelang telah divaksin, dengan rincian 2600 partisipan pada vaksin pertama dan 1.336 pada vaksin ke-dua. 

"Ini berarti persentase keberhasilan vaksinasi Kecamatan Dabun Gelang telah mencapai 53%. Camat Dabun Gelang," Ujarnya di acara kegiatan safari vaksin yang dihadiri Wakil Bupati Gayo Lues, Kapolres, Ketua Pengadilan Gayo Lues, Ketua MPU Gayo Lues, Dinas Kesehatan Kabupaten Gayo Lues dan KNPI Gayo Lues di Desa Sangir, Dabun Gelang, Selasa (26/10/2021).

Rahmat S.Pd optimis dapat mencapai target yang diberikan oleh Kabupaten dipenghujung bulan Oktober.

"Sampai saat ini Kecamatan Dabun Gelang sudah berhasil divaksin 53% warga dari total 11 desa di Dabun Gelang,  dengan desa Rerebe memperoleh persentase kampung tertinggi dengan 90%. kami yakin hari ini kita bisa meng-cover keseluruhan target yang diminta," katanya. 

Wakil Bupati Gayo Lues, H.Said Sani dalam sambutannya mengharapkan agar impian 100% target vaksinasi dapat dicapai pada bulan November. 

"Kita tidak tahu kapan kondisi ini akan berakhir, opsi yang kita miliki saat ini adalah berdamai dengan keadaan, maka dari itu vaksinasi ini menjadi perisai terkuat kita, jadi mari jangan ragu-ragu datangi lokasi vaksinasi terdekat," ungkapnya.

Said menyampaikan sesuai dengan kesepakatan pada pelepasan tim safari pada senin 25 oktober lalu, Pemerintah Kabupaten mengharapkan agar pendistribusian vaksin ke masyarakat dapat mencapai seratus persen memasuki bulan November. 

"Pemerintah telah menyiapkan stimulus 50 juta bagi Desa yang mampu mencapai target 100%," ujarnya. (kamsah galu )
KOMENTAR