Murdani Yusuf Lantik Ketua PMI Bireuen

author photoM. Sulaiman
21 Sep 2021 - 17:18 WIB

BIREUEN- Ketua Palang Merah Indonesia Provinsi Aceh Murdani Yusuf. Resmi melantik Dewan Kehormatan dan Pengurus PMI Kabupaten Bireuen, masa periode 2021-2026, acara berlangsung di aula sekdakab lama selasa 21 September 2021.


Adapun pelantikan Dewan Kehormatan dan Pengurus PMI Kabupaten Bireuen dilakukan oleh Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Aceh, Murdani Yusuf, turut disaksikan Bupati Bireuen. DR. H. Muzakkar A Gani, SH, M. Si.


Dalam sambutan. Ketua PMI Provinsi Aceh, Murdani Yusuf berharap kepada Dewan Kehormatan dan Pengurus PMI Kabupaten Bireuen yang baru saja dilantik, semoga dapat melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya dengan bijaksana, bersama seluruh jajaran PMI, sehingga kedepan dapat mengantarkan PMI kearah yang lebih maju lagi.


namun diantara lain disebutkan Ketua PMI Provinsi Aceh Murdani Yusuf, kita telah berhasil sertifikatkan hak milik PMI Bireuen, semua pihak turut ikut membantu, berpartisipasi dalam kegiatan Vaksinasi, sehingga dapat meringankan penyebaran Virus corona di tengah-tengah Masyarakat, pada pelaksanaan sosialisasi Pendemi Covid-19. Terang Ketua PMI Provinsi Aceh Murdani Yusuf.


Diapresiasikan dalam sambutan Bupati Bireuen DR, H Muzakkar A Gani, SH. M. Si, semoga Dewan Kehormatan dan Pengurus PMI Kabupaten Bireuen yang baru dilantik dapat berkiprah untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dalam wilayah kabupaten Bireuen.


Bupati Muzakkar A Gani Menjelaskan, bahwa Pengurus dan Ketua Kehormatan merupakan satu perahu, dalam menjalankan tugas dan perjalanan, belajar secara otomatis sehingga dapat bergerak cepat untuk membantu nahkoda, dengan bersama menggayuh perahu maka penggerakan dapat berjalan dengan sempurna untuk menuju samudra.


"Bupati Bireuen Muzakkar A Gani, turut memberikan ucapkan Selamat dan sukses atas dilantiknya Dewan Kehormatan dan Pengurus PMI Kabupaten Bireuen Masa Bakti 2021- 2026, Semoga PMI Bireuen semakin berjaya dan profesional dalam menjalankan tugas tugasnya, maka sesuai visi Palang Merah Indonesia, harus bergerak bersama sama Masyarakat" Ungkap Bupati Muzakkar.


Selain itu Bupati Bireuen juga menyediakan fasilitas sarana kantor, membantu anggran untuk memperbaiki/merehabilitasi atap kantor yang sudah bocor dan butuh diperpaiki segera.


Selain itu disebutkan Ketua PMI Kabupaten Bireuen, Edi Saputra, terimakasih kepada Ketua Pengurus PMI Provinsi Aceh dan jajaran Ketua PMI Kecamatan se-Kabupaten Bireuen yang telah memilih dirinya secara aklamasi pada Musyawarah Kabupaten beberapa waktu lalu serta seluruh pihak yang telah turut serta menyukseskan hajat PMI Bireuen..


"Kami pengurus Kabupaten Bireuen yang baru dilantik kembali, mengharapkan bimbingan serta arahan dari Bupati Bireuen, dan Ketua PMI Provinsi Aceh agar dalam memimpin PMI Bireuen ke depan dapat optimal sesuai dengan aturan organisasi", Harap Edi Saputra yang akrap disapa Edi Obama Market


"Lanjut Ketua Edi Obama, pihaknya berkomitmen untuk meningkatkan sinergitas yang selama ini telah terjalin dengan Pemkab Bireuen, OPD dan organisasi mitra PMI di Kabupaten Bireuen maupun jenjang di atasnya untuk dapat mewujudkan PMI yang profesional, netral, mandiri dan bergerak bersama masyarakat sesuai visi dan misi Palang Merah Indonesia.


Namun rangkaian melaksanakan tugas dengan baik Obama berharap kepada Bupati Bireuen DR. H Muzakkar A Gani untuk dapat membantu satu unit mobil ambulance kepada PMI Bireuen karena mobil ambulance yang sudah ada sudah keropos dan tidak memungkinkan lagi untuk digunakan,"Harap Ketua Edi Obama.


Namun dalam kondisi dan situasi pelantikan Dewan Kehormatan dan Pengurus PMI Kabupaten Bireuen, berjalan sukses, tetap mematuhi Protokol kesehatan Covid-19, sekaligus dilakukan pengucapan ikrar dan penandatanganan berita acara pelantikan yang ditandatangani oleh Ketua PMI Provinsi Aceh, Murdani Yusuf, Ketua PMI Kabupaten Bireuen, Edi Saputra dan Bupati Bireuen Muzakkar.(SM)
KOMENTAR