Dinas PUPR Kabupaten Gayolues Bidang Bina Marga tahun 2021sedang melaksanakan kegiatan

BLANGKEJEREN - Pemerintah kabupaten Gayolues melalui Dinas pekerjaan umum dan penataan ruang Pada Bidang Bina Marga sedang melaksanakan program pengerjaan peningkatan jalan,dan jembatan yang bertujuan untuk meningkatkan perekonomian masayarakat, dan memberikan kenyamaan serta keamanan pengguna jalan di wilayah kabupaten gayolues yang menjadi wewenang pemerintah daerah 

Demikian di katakan kepala Bidang Bina marga Muhammad Amin SE melalui pejabat Pelaksana Tehnis kegiatan(PPTK) Zul fahmi ST, di dampingi Fitra yuni ST,di ruang kerjanya Rabu ( 22/09/2021) terhadap beberapa kegiatan yang sedang berjalan 

Zul fahmi ST merincikan ada enam paket kegiatan yang sedang berjalan untuk tahun 2021,yang bersumber dari dana Dana Alokasi khusus Aceh  (DOKA) di antaraya  pembangunan 2 jembatan di kecamatan Blang jerango,Pembangunan jembatan pantan cuaca, pembangunan jembatan di kecamatan Putri Betung pembangunan jembatan kecamatan kuta panjang,pembangunan jembatan kecamatan Tripe jaya, progres pekerajan  sebagain sudah selesai 

Kemudian untuk peningkatan jalan yang bersumber dari Dana Alokasi khusus (DAK) tahun 2021 satu paket peningkatan jalan di kecamatan kuta panjang, satu paket peningkatan jalan di kecamatan Dabun gelang, dua paket peningakatan jalan di kecamatan Blangkejeren, satu paket peningkatan jalan di kecamatan Tripe jaya satu paket di kecamatan rikit gaib satu paket di pekerjaan peningakatan jalan kecamatan pining progeres pekerjaan sudah mencapai 80 persen. 

Pada kesempatan yang sama Fitra Yuni, ST. Yang juga PPTK kegiatan menambahkan, Untuk DID (Dana Insentif Daerah) tahun 2021  ada beberapa paket yang sedang di kerjakan,dianataranya, 1 Lanjutan Pembangunan jembatan gantung  Pintu Gayo yang ada di Kecamatan Putri Betung, 2. Pembangunan jembatan Marpunge tahap ke-l, 3. Peningkatan jalan perkantoran komplek Polres Galus, Rata-rata progres saat ini sekitar 50 persen.

Tak hanya itu, sambungnya" Tahun ini Bidang Bina Marga juga mendapatkan anggaran dari BKKI (Bantuan Keuangan Khusus Infrastruktur) anggaran tersebut kusus di gunakan untuk pembukaan jalan yang tersebar di 10 Kecamatan, dan Alhamdulillah saat ini pekerjaan tersebut sudah selesai di kerjakan oleh pihak Rekanan, Hanya 2 titik lagi yang belum selesai di kerjakan, tapi itupun sudah mencapai 90 persen progres," ujar Fitra Yuni yang sering di panggil bg Win.

Harapanya Selama proses kegiatan ini di selenggarakan, berjalan sesuai dengan yang kita inginkan dan searah dengan kebijakan daerah, Karena kita tetap berupaya akan terus berbuat untuk kemajuan Daerah Gayo Lues Mudah-mudahan semua kegaiatan yang ada di bidang Bina Marga PUPR Gayo Lues bisa berjalan dengan lancar dan tampa ada kendala di lapangan, tandasnya. 

Kita berupaya melaksanakan tugas dan fungsional sesuai dengan UU yang berlaku, sebagaimana dimaksud dalam Pasal 2 huruf d dan Pasal 15 ayat (1).

Semua kegiatan yang ada di Bidang Bina Marga Dinas PUPR Gayo Lues saat ini sedang berjalan, dan masih dalam proses pengerjaan, ada sebagian pekerjaam yang hampir rampung dan ada juga yang sudah di PHO. Jelasnya. (Kamsah galus) 



Zul fahmi ST: (PPTK) Dinas PUPR gayolues Bidang bina marga 

Postingan Lama
Postingan Lebih Baru