BI dan Pemko Lhokseumawe Adakan Layanan 1000 Vaksinasi

LHOKSEUMAWE – Pemerintah Kota Lhokseumawe dan Bank Indonesia menggelar 1000 vaksinasi covid-19 kepada masyarakat, di Lapangan Kantor Keuchik Desa Kuta Blang, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Minggu (5/9/2021).

Sekda Kota Lhokseumawe T. Adnan mengatakan, Pemerintah Kota Lhokseumawe dan Bank Indonesia (BI) mengelar 1000 vaksinasi kepada masyarakat guna membantu menjaga kesehatan dalam mencegah penyebaran covid-19.

Kegiatan yang melibatkan tim kesehatan dari Dinas Kesehatan dan Puskemas Banda Sakti Kota Lhokseumawe ini pun diikuti masyarakat secara antusias.

Lebih lanjut Sekda Kota Lhokseumawe menyebutkan, vaksinasi sebagai upaya efektif untuk mengatasi penularan penyakit, yaitu dengan membangun pertahanan dan perlindungan tubuh untuk mampu melawan serangan virus covid-19 yang masih terus berlangsung saat ini.

"Sebenarnya, sistem kekebalan tubuh terhadap suatu penyakit bisa terbentuk secara alami saat seseorang terinfeksi virus penyebabnya. Namun, infeksi virus Corona memiliki risiko kematian dan daya tular yang tinggi. Oleh karena itu, diperlukan cara lain untuk membentuk sistem kekebalan tubuh, yaitu vaksinasi" pungkas Sekda T Adnan.

Proses vaksinasi meliputi Pendaftaran, Screening, Pengecekan riwayat Kesehatan, dilanjutkan penyuntikan Vaksin oleh vaksinator, Pencatatan dan observasi serta pembuatan dan penyerahan surat keterangan sudah divaksin Covid-19.

Dari 1000 vaksin Moderna dan Sinovac yang disediakan, dihadiri sebanyak 802 orang.

Kegiatan turut dihadiri antara lain, Kepala Perwakilan BI Lhokseumawe Yukon Afrinaldo, Wakil Ketua DPRK Kota Lhokseumawe T Sofianus, Danramil 16/Bds Kapten CZI Hermansyah, Kapolsek Banda Sakti Iptu Arifin Ahmad S.Sos, Sekcam Banda Sakti Muniruddin S.Sos serta tamu undangan dan masyarakat yang hadir.
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru