Edi Obama Terpilih Kembali Secara Aklamasi Pimpin PMI Bireuen, Ini Program Kerja Kedepan

author photoM. Sulaiman
4 Agu 2021 - 11:34 WIB

BIREUEN- Musyawarah Kabupaten (Muskab) Ke-V Pelang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bireuen, Edi Saputra yang akrap disapa Edi Obama kembali terpilih sacara aklamasi untuk memimpin PMI Cabang Bireuen masa periode 2021-2026,


Masa Periode sebelumnya Ketua PMI Cabang Bireuen Edi Obama telah berakhir, namun pada acara Muskab Ke-V PMI dilaksanakan di Aula hotel Luxury pada selasa 8 Agustus 2021. Edi Obama kembali terpilih secara aklamasi untuk memimpin PMI Cabang Kabupaten Bireuen masa Periode 2021/2026.
 

Edi Obama terpilih kembali secara aklamasi dalam Musyawarah Kabupaten (Muskab) Ke-5 PMI Bireuen,


Ketua PMI Aceh, Murdani Yusuf menyerahkan penghargaan kepada Edi Obama, selaku ketua PMI Cabang Bireuen yang terpilih kembali untuk periode 2021-2026, dalam Muskab ke-5 PMI Bireuen, di Aula Luxury Hotel Bireuen, Selasa (3/8/2021). Ferizal Hasan.


Dalam Muskab ke-5 PMI Kabupaten Bireuen yang berlangsung sesuai dengan Protokol Kesehatan (Protkes) tersebut, turut dihadiri oleh Bupati Bireuen, Muzakkar A Gani, Ketua DPRK Bireuen, Rusyidi Mukhtar, Ketua PMI Aceh, Murdani Yusuf, serta sejumlah pejabat dan undangan lainnya.


Sebelum berlangsungnya Muskab ke-5 PMI Bireuen, muncul dua nama yang akan mencalonkan diri sebagai Ketua PMI Cabang Bireuen untuk periode lima tahun ke depan. Yaitu Juanda Abdullah dan M Ali Pengacara.


Namun menjelang Muskab, para pengurus PMI dan pengurus ranting PMI dari 17 kecamatan, kembali meminta Edi Saputra atau Edi Obama, selaku ketua periode lalu untuk mencalonkan diri kembali sebagai ketua PMI Bireuen.


Atas permintaan tersebut akhirnya Edi Obama kembali mencalonkan diri. Sedangkan dua calon sebelumnya tidak mencalonkan diri dan hanya tersisa satu calon ketua. Sehingga dalam Muskab Edi Obama kembali terpilih secara aklamasi untuk memimpin PMI Cabang Bireuen masa bakti 2021-2026 atau lima tahun ke depan.


Usai terpilih kembali, Edi Obama didampingi Juanda Abdullah kepada wartawan mengatakan, ke depan pihaknya akan terus bekerja keras dan bersama-sama pengurus tingkat kabupaten hingga ranting atau tingkat kecamatan, untuk memajukan PMI Bireuen agar selalu dekat dan dicintai rakyat.


"Salah satu program kerja kami ke depan yaitu merekrut relawan-relawan PMI mulai dari tingkat desa, kecamatan hingga kabupaten, agar kinerja PMI khususnya dalam bidang kemanusiaan akan lebih baik dalam melayani masyarakat," Kata Edi Obama.


Pengusaha muda Bireuen ini, juga mengajak masyarakat Bireuen untuk bersama-sama bekerja dalam melayani masyarakat yang membutuhkan bantuan, khususnya di bidang kemanusiaan. Seperti bencana alam banjir, tanah longsor, kebakaran, kecelakaan dan lain sebagainya, PMI bersama masyarakat siap berada di garda depan,"Tegas Ketua PMI Bireuen Edi Obama.(MS)
KOMENTAR