Sertijab: Sekda Bireuen Tekankan Terus Berkarya Di Instansi Baru

author photoM. Sulaiman
3 Jul 2021 - 22:43 WIB

BIREUEN- Puluhan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Administrator dilakukan Serah Terima Jabatan (Sertijab) oleh Bupati Bireuen yang diwakili Sekda Ir. Ibrahim Ahmad, M.Si acara berlangsung di Ofroom Kantor Pusat Pemerintah Kabupaten Bireuen pada Jumat, 2 Juli 2021.


Dan Sehari sebelumnya, Bupati Bireuen, Dr H Muzakkar A Gani SH, MSi telah melakukan mutasi dan melantik puluhan pejabat mulai dari eselon II, camat, dan pejabat lainnya, di Aula Lama Sekdakab Bireuen.


Namun pada serah terima Jabatan tersebut, para pejabat Bireuen turut melakukan penandatanganan berita acara penyerahan memori sertijab Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, ini merupakan langkah awal, untuk terus berkarya di instansi baru masing-masing, dengan tujuan untuk bekerja lebih baik demi kepentingan masyarakat Kabupaten Bireuen.


"Sekda Bireuen, Ibrahim Ahmad, M.Si juga ikut membacakan sambutan Bupati Bireuen, Dr. H. Muzakkar A. Gani SH, MSi saat serah terima jabatan (Sertijab) Pejabat pimpinan Tinggi Pratama dan Administrator.


Dalam sambutan itu, Muzakkar A Gani juga menyebutkan Sertijab ini merupakan langkah awal bagi para pejabat baru dalam melaksanakan tugas di masing-masing instansi.


Harapan Muzakkar sesuai dengan bekal kemampuan dan pengalaman yang telah dimiliki selama ini, makan harus mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya.


"Kepada saudara-saudara, agar terus melaksanakan tugas, amanah ini dengan sebaik-baiknya, sehingga tercapainya pelaksanaan visi kami yaitu Terwujudnya Kabupaten Bireuen yang Adil, Makmur, Aman dan Damai Berlandaskan Syariat Islam," Harap Muzakkar.


Di bagian lain, Bupati Bireuen juga menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada pejabat lama yang selama ini telah mengabdikan diri pada Pemerintah Kabupaten Bireuen.


Ditempat yang sama turut dilakukan
Penandatanganan berita acara penyerahan memori sertijab Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama untuk masing-masing dinas serta beberapa pejabat lain, termasuk sejumlah camat yang dilantik.


"Disamping itu Sekda Bireuen Ibrahim Ahmad, M.Si menekankan seluruh pejabat yang telah dilantik dapat terus mempertahankan integritas, loyalitas, disiplin, komitmen terhadap pekerjaan dan ikut memiliki wawasan kedepan juga menghargai bawahannya masing-masing," tekannya.


Lanjut Sekda Ibrahim Ahmad, dengan adanya kepercayaan dari atasan, tentu wajib kita mensyukuri, kendati ada diantara kita yang merasa kurang nyaman bila ditempatkan ditempat yang baru, tapi itulah kepercayaan atasan, agar kita dapat menunjukan kemampuan dan jati diri yang terbaik.


"Maka kita harus bisa menikmati pekerjaan di tempat yang baru, harus mampu menguasai berbagai masalah. Dengan ditempatkan, di tempat yang baru, maka akan bertambah pengala man, bertambah wawasan, memiliki ide yang lebih bagus demi kemajuan Bireuen," harapnya.(MS)
KOMENTAR