Angkutan Umum, Ojek Online Di Medan dapat Nasi dan Masker Gratis

author photoM. Sulaiman
21 Jul 2021 - 15:07 WIB

MEDAN- Sebanyak 100 nasi bungkus dan 100 buah masker dibagikan satu persatu kepada para pengemudi ojek online yang ditemuinya di Jalan Kirana Raya, Petisah Tengah, Kota Medan dan Tukang Becak Jalan Pabrik Tenun, Sei Putih Tengah, Kota Medan serta warga yang membutuhkan. Pembagian nasi bungkus ini dilakukan sebagai rasa empati kepada para awak angkutan umum dan driver ojol yang kesulitan mendapatkan penghasilan akibat sepinya orderan.


Salah satu pengemudi ojol bernama Bayu Septian mengaku pendapatanya menurun karena penerapan Pemberla kuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.


"Ya gitula pak, pendapatan saya menurun sejak penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, karena dibeberapa titik kota Medan masih ada penyekatan dan beberapa Kantor sudah WFH, maka dari itu pelanggan saya menurun pak. Terimakasih pak atas bantuan masker dan nasi bungkusnya, ini sangat membantu kepada kami, khususnya pekerja yang terdampak PPKM Darurat." Ujar Bayu. 


Kemudian para relawan yang tergabung dalam Relawan Gerakan Berbagi Untuk Warga ini juga mengajak kepada masyarakat untuk selalu mematuhi prokes 5 M, dimana harus selalu Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, serta Membatasi mobilisasi dan interaksi(RZ)
KOMENTAR