Perawatan Mobil Ambulance Dipusatkan di Dinas Kesehatan.

author photoKamsah
24 Mei 2021 - 16:33 WIB

BLANGKEJEREN - Sejak tahun 2021 Dinas kesehatan kabupaten Gayolues memusatkan, pemeliharaan dan perawatan Mobil Ambulance di Dinas kesehatan.

Kepala Dinas kesehatan kabupaten Gayolues Riadussalihin SKM, Senin, 24/ 05/2021 mengatakan,perawatan Mobil Ambulance yang kita pusatkan di Dinas, karena Terbatasnya Anggaran maka kita lakukan satu pintu, kalau tahun sebelumnya Yang melakukan pemeliharaan puskesmas masing-masing.

Untuk mengatasi kosongnya mobil Ambulance di puskesmas Akibat  kerusakan yang belum bagus diperbaiki, pihak Dinas mengirim Mobil PSC (Public Safety center)ke puskesmas, 
  
Saat ini Dinas kesehatan memiliki 27  unit mobil Ambulance 17 unit dalam keadaan perbaikan karena ada sebagian yang rusak ringan dan rusak berat,dan sebahagian kenderan tersebut sudah  bagus dan sudah bisa dioprasikan,ada sebagian mobil tersebut memang  sudah tidak layak lagi Karana di atas tahun 2006, jelas kadis.
 
Dari jumlah tersebut 10 unit dalam ke adaan bagus seperti Ambulan PSC (Public Safety Centre) dan beberapa Ambulance lainya.

Dalam kesempatan tersebut Kadis Dinkes juga mengatakan,Saat ini satu unit mobil Ambulan yang merupakan hibah dari  Provinsi kita serahkan untuk puskemas Kampung persada Tongra mengigat jarak tempuh untuk membawa pasien keterangon, satu lagi untuk Puskesmas kecamatan pining. 

Ambulance yang sudah bagus dan sudah kita kemablikan ke puskesmas, dan apabila rusak total kita akan tarik kita perbaiki, jelas kadis. (Kamsah Galus)
KOMENTAR