Kejamnya Israel Terhadap Rakyat Palestina, Karang Taruna Gandapura Gerak Cepat

author photoM. Sulaiman
24 Mei 2021 - 10:11 WIB

BIREUEN- Akibat Konflik bersenjata di Hamas dengan bani Yahudi Israel, sehingga memakan ratusan korban jiwa dari kalangan Masyarakat Pelestina, baik dewasa maupun anak-anak, akhirnya berbagai Negara Islam terkuat di dunia bangkit dan bersatu untuk membom bardir Negara Israel, tak luput dari itu, berbagai bantuan terus didatangkan, melalui penggalangan Dana, makanan, serta bantuan Mobil Ambulance dan lain-lain.


Adapun kepedulian Masyarakat Aceh, khususnya Masyarakat Kecamatan Gandapura Kabupaten Bireuen, yang sedang digalakan oleh Ikatan Forum Karang Taruna Gandapura, terus menggalang dana di setiap Desa dalam Wilayah kecamatan gandapura, sebagai wujud kepedulian tarhadap Warga Palestina yang sedang kesulitan, diakibat Konflik bersenjata dengan Israel, Masyarakat palestina sangat mengharap kan bantuan uluran tangan dari sesama Agama Islam khususnya, baik disegi makanan dan bantuan lainnya.


Pasukan bani Yahudi Israel terus membom bardir Negara Hamas, sehingga ratusan korban jiwa terus berjatuhan dikalangan Masyarakat sipil di Palestina, juga berbagai rumah milik masyarakat dan gedung-gedung, perkantoran, Masjid sebagian hancur dibombardir oleh pasukan Israel Latnattillah.


Sementara itu dikatakan Ketua Panitia Penggalangan Dana untuk Masyarakat Palestina, Musnawar yang juga ketua Karang Taruna Kecamatan Gandapura kepada TheAtjehNet. Senin 24 Mei 2021.


Penggalangan dana untuk warga palestina yang sedang dilanda musibah, penyerangan dengan senjatan dan nuklir secara brutal terhadap warga Sipil Palestina oleh bani Israel, mulai akhir Ramadhan sampai saat ini,


Diantaranya, Dana tersebut digalang di internal pengurus karang taruna, juga dari masyarakat Gandapura yang ada di setiap Desa, sementara disetiap Desa dalam Kecamatan Gandapura digalang oleh Pengurus karang taruna masing masing di desa," Sebut Musnawar.


Sementara di setiap Desa dalam kecamatan Gandapura dilakukan penggalangan dana dimulai sejak 18 mei 2021, namun pada hari ini senin Red, kami pengurus Karang Taruna bersama Forkompicam Gandapura juga telah mendirikan Posko Penggalangan dana tepatnya dihalaman Kantor Camat Gandapura.


"Lanjut Ketua Karang Taruna Gandapura Musnawar, Insya Allah penggalangan dana terus kami lakukan sampai batas waktu yang telah disepakati bersama sebelumnya, batas waktu akhir penggalangan dana kami lakukan sampai Tanggal 6 Juli 2021.


Insya Allah, dana tersebut jika sudah semuanya terkumpul maka akan kami serahkan kepada Camat Gandapura untuk diteruskan ke Pemkab Bireuen, semoga untuk dapat segara di salurkan kepada saudara-saudara kita muslim di palestina" ungkap Ketua Karang Taruna Kecamatana Gandapura.


Adapun penggalangan dana dilakukan sesuai tindak lanjut hasil rapat Karang Taruna Desa, Asosiasi Pedagang ibukota Gandapura (ASPIGA) dan Karang Taruna Kecamatan Gandapura pada 18 Mei 2021. Guna untuk menyikapi konflik pelestina, sementara hasil koordinasi Karang Taruna Kecamatan dengan Muspika Kecamatan Gandapura, dalam hal Penggalangan dana untuk saudara kita di palestina, sehingga kepetusan bersama tersebut, dituruskan kepada Pengurus Karang Taruna Desa, dalam Wilayah Kecamatan Gandapura, dana yang digalang disetiap rumah, warung, pertokoan, di sekolah, Instansi lainnya dilingkungan masing-masing.


Sementara hasil penggalangan dana dari masyarakat Gandapura nantinya akan di salurkan untuk Palestina, disertakan untuk pembelian Mobil Ambulance, melalui Pemerintah Kabupaten Bireuen ,"Terang Ketua Karang Taruna Kecamatan Gandapura, Musnawar.(MS)
KOMENTAR