Samuti Makmur Gelar MTQ Ke-ll Tingkat Gampong

author photoM. Sulaiman
2 Apr 2021 - 16:33 WIB

BIREUEN- Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke II Tingkat Gampong Samuti Makmur Kecamatan Gandapura Kabupaten Bireuen, digelar dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. 


Adapun berbagai rangkaian MTQ ke II tingkat Gampong Samuti Makmur dilaksanakan pada malam Kamis (31/3/2021), direncanakan selama enam malam akan berlangsung.


Ketua panitia pelaksana kegitan MTQ Ke ll, Mahdi M Saleh, menyampaikan laporannya, kegiatan MTQ ini dilaksana kan sesuai hasil Musyawarah Gampong, serta ini merupakan agenda tahunan tingkat Gampong Samuti Makmur Kecamatan Gandapura.


Acara ini di gelar bertujuan untuk membina anak-anak usia dini, guna untuk dapat menghindari pengaruh kurang baik apalagi dijaman era berbagai kecanggihan digital.


"Kegiatan ini kembali di gelar tahun ini dengan dua tingkatan, diantaranya Ibtidaiyah dan Tsanawiyah" dengan menghadirkan peserta, diantaralain peserta dari ibtidaiyah 70 orang peserta, dari Tsanawiyah 50 orang peserta dengan katagori tilawah, tahfidz, pidato, salawat dan cerdas cermat.


Uniknya MTQ kali ini yang kami gelar, dibolehkan peserta dari luar Gampong, dengan catatan anak-anak tersebut yang pernah belajar di balai pengajian dalam Gampong samuti makmur atau anak-anak dari Gampong samuti makmur belajar di balai pengajian di luar samuti makmur. Sebut Mahdi yang sering disapa Mahdi Cobra itu.


Lanjut Mahdi, terimakasih kepada seluruh Masyarakat yang sudah sekiranya bahu membahu untuk membantu menyukseskan acara MTQ ke-ll tingkat Gampong Samuti Makmur.


"Juga terimakasih yang tak terhingga untuk Aparatur Gampong Samuti Makmur, Ule Tuha Peut, pemuda Gampong karang taruna, serta ibu-ibu PKK, yang sudi kiranya membantu sehingga acara MTQ ke-ll tingkat Gampong samuti makmur terlaksana dengan baik, sementara itu peserta yang ikut di MTQ ini sejumlah 120 orang anak-anak.


Pada acara pembukaan MTQ Ke-ll Tingkat Gampong Samuti Makmur Kecamatan Gandapura, disebutkan Mahdi selaku Panitia Pelaksana Kegiatan tersebut, Ketidak hadirnya Kepala Desa (Keuchiek) Samuti Makmur bukan bukan berarti itu tidak ikut serta, melainkan Pak Keuchiek sedang berhalangan sakit, mari kita bersama mendoakan beliau untuk cepat diberikan kesembuhan oleh Allah,"Mohon Mahdi M Saleh tersebut.


Selain itu, Imum Gampong Samuti Makmur Tgk. Ismail M. Saleh menyampaikan dalam sambutannya,
mengharapkan kegiatan MTQ ini terus digalakan sampai tahun berikutnya, tidak hannya tahun ini, tahun lalu.


"Walaupun suatu saat nanti anggaran desa tidak ada lagi, kita akan melakukan sumbangan secukupnya untuk kegiatan ini tetap berjalan. Asas kolektif bersama harus tumbuh dilingkungan masyarakat kita untuk memperkenalkan agama pada generasi selanjutnya" Harap Tgk Imum Gampong.(MS)
KOMENTAR