Mahkamah Syar'iyah Blangkejeren Sosialisasi Aplikasi SIPA dan SIARA

author photoKamsah
10 Mar 2021 - 11:42 WIB

GAYO LUES - Mahkamah Syar'iyah Belang kejeren kabupaten Gayolues sosialisasi/ Louncing Aplikasi SIPA (Sistem Informasi Perkara Akta Cerai) dan SIARA (Sistem Informasi Adminitrasi Perkara)bertempat di Bali pendopo Bupati, Rabu (10/03/2021).

Acara sosialisasi dan pelatihan Aplikasi SIPA dan SIARA dihadiri Bupati Gayo Lues H.Muhammad Amru dan ketua Mahkamah SyarI' yah Blangkejeren T Swandi SHI MH, beserta jajaran diikuti kemenang dan kasinya  Para Camat dan KUA diseluruh kabupaten Gayolues bersama oprataornya dan perwakilan Aliansi pengulu se kabupaten Gayolues (Apedsi )

Ketua Mahkamah Syar' iyah Blangkejeren.  T. Swandi . S.Hi, MH menyebutkan Informasi bukan pilihan tapi keharuskan. mau tidak mau suka tidak suka kita harus sama sama bergerak.  Semuanya sudah menjadi pendek saat ini bisa melihat cuaca Jakarta dengan Adroiit.  Saat ini Andtot bukan barang langka semua masyarakat sudah pegang HP. 

Mahkamah Syair' iyah saat ini meluncurkan  Aplikasi baru semua orang bisa melihat dari HP mulai dari informasi biaya dan jadwal sidang. 

Program aplikasi untuk memudahkan masyarakat mendapatkan berbagai  informasi tentang program di Mahkamah Syiar'yah. Selain itu untuk mengantisipasi terjadinya pungutan liar dan Calo 
Saat ini semua program persidangan gratis tidak ada di pungut biaya.

Semua dibiayai pemerintah, bila ada oknum calo yang memanfaatkan situasi ini sangat mengecewakan. 

Di Makamah Syariyah masalah halal dan haram . Jangan pernah memberikan Tip sepeserpun kepada kami. 

Kami butuh dukungan moril.dukung kami untuk bersih. Saat ini dikantor kaki tidak ada transaksi tunai. Semua ditransfer kerekening Negara. 

Bupati Gayo Lues H.Muhammad Amru. Informasi menjadikan mudah masyarakat dalam mendapatkan akses informasi. 
Diharapkan dengan adanya dua Aplikasi ini masyarakat lebih mudah dalam melakukan pendaftaran perkara dan memantau sidang .aplikasi ini sangat memudahkan masyarakat khusunya dalam kondisi penyebaran pandemik Corona. 
Aplikasi ini akan menghindarkan masyarakat  daripungutan liar. kita  dukung Mahkamah Syar''yah Blangkejere. Menuju Zona Integritas.

Diminta camat dan KuA untuk ikut mensosialisasikan Aplikasi SIPA dan SIARA. ketengah Masyarakat. Dengan program ini diharapkan masyarakat bisa mendapatkan informasi informasi penting di mahkamah Sya,riah, jelansnya. (Kamsah Galus)
KOMENTAR