Diduga Akibat Korsleting Listrik, Rumah dan Isinya Terbakar di Bayu

author photoRedaksi
19 Mar 2021 - 08:35 WIB

ACEH UTARA - Kebakaran rumah terjadi di Desa Bale, Kecamatan Syamtalira Bayu, Kabupaten Aceh Utara. Kebakaran yang diduga berawal dari korsleting listrik mengakibatkan 1 (Satu) rumah beserta isinya tidak terselamatkan dan hangus terbakar.

Diketahui kebakaran terjadi sekitar jam 18.00 Wib. Dimulai dari adanya api dan asap tebal di sekitar dapur. Dugaan sementara, kebakaran disebabkan korsleting atau hubungan arus pendek listrik, kata Danramil 05/Syamtalira Bayu, Aceh Utara, Kamis (18/3/2021).

Danramil menjelaskan Kebakaran cepat meluas karena sebagian besar konstruksi rumah terbuat dari kayu dan atap rumbia, tuturnya.

"Mengetahui kejadian itu, warga beserta personil TNI Koramil 05/Syamtalira Bayu, Polsek Syamtalira Bayu dan warga berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya, sebelum mobil pemadam tiba. Kemudian pukul 20.20 Wib api dapat dipadamkan dengan dibantu 2 unit mobil pemadam", terangnya.

Danramil 05/Syamtalira Bayu mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Pemilik rumah Yahya (45), tukang bangunan, semuanya selamat, termasuk istri Nurhayati (40), dan ke 4 anaknya.

Kerugian ditaksikan mencapai Rp.200 juta, sedangkan bangunan terbakar hangus mencapai 80%, selain rumah, barang berharga beserta isi rumah habis terbakar.
KOMENTAR