Anggota DPRK Aceh Besar H. Mustafa Serahkan Bantuan Penderita Kanker Payudara

author photoRedaksi
24 Mar 2021 - 10:44 WIB

Puskesmas Lamteuba, Kecamatan Seulimuem, Aceh Besar, membuka donasi untuk membantu seorang warga miskin di kawasan itu yang menderita kanker payudara stadium tiga. Untuk menggalang dana bagi Zahara (55), dengan alamat Desa Lamteuba Droe, pihak puskesmas bekerja sama dengan Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Lamteuba (IPPML) dan Ikatan Santri Lamteuba (ISAL).

Bidan Desa Lam Tingkeum, Kemukiman Lamteuba, Kecamatan Seulimuem, Sofia, menjelaskan,
saat ini Zahara membutuhkan perawatan di Rumah Sakit Umum Zainal Abidin (RSUZA) Banda Aceh untuk menjalani operasi pengangkatan jaringan dan sel kanker, kemoterapi, dan perawatan intensif.

"Kami sudah minta solusi dari pihak keluarga untuk pengobatan ibu Zahara, tapi hasilnya nihil," ungkap Sofia.


Menurut ibu tersebut, sambung Sofia, dirinya tidak berobat karena tidak ada biaya. "Untuk biaya kebutuhan sehari-hari saja susah, apalagi jika ia dirawat nanti," ujar Sofia seraya menyatakan suami Zahara bernama A Majid (80), juga sering sakit-sakitan.

"Selama ini, Ibu Zahara dan Pak A Majid bersama seorang anaknya yang masih kecil tinggal di rumah shelter bantuan," timpalnya dalam siaran ke sejumlah awak media Minggu (21/2/2021).

Karena itulah, menurut Sofia, pihaknya bersama pengurus IPPML dan ISAL berinisiatif membuka donasi untuk biaya pengobatan ibu Zahara.

"Insyaa Allah, hasil donasi dari teman-teman, bapak dan ibu sekalian, dan dermawan dan donatur lainnya, akan kita gunakan untuk berbagai biaya yang diperlukan saat ibu Zahara dirawat nanti," jelas Sofia.

Selain untuk kebutuhan pasien, sebutnya, donasi yang terkumpul nanti juga akan digunakan untuk biaya makan dan minum orang yang mendampingi saat ibu Zahara dirawat,serta biaya pembelian obat-obatan yang mungkin tidak ditanggung oleh BPJS, dan untuk biaya tak terduga lainnya. Atas perhatian, dukungan, dan keikhlasan para dermawan untuk membantu penderitaan Ibu Zahara, kami ucapkan terima kasih," pungkasnya.

Mengetahui adanya warga Lamteuba yang menderita kanker payudara stadium tiga, Anggota DPRK Aceh Besar, H Mustafa, Sabtu (20/2/2021), mengunjungi rumah Zahara.

Dalam kunjungan itu, politisi Partai Nanggroe Aceh (PNA) tersebut didampingi Bidan Desa Lam Tingkeum, Sofia, dan perangkat Desa Lamteuba Droe.

Pada kesempatan itu, Mustafa menyerahkan sejumlah bantuan kepada Zahara dan ia akan berupaya untuk memfasilitasi ibu tersebut ke rumah sakit agar bisa menjalani perawatan secara intensif.
KOMENTAR